APBD Kecil dengan Manfaat Besar

Jumat, Mei 31st 2019. | Advertorial, Sebatik

SEBATIK, MK – Safari Ramadan menjadi ajang untuk mendengar dan melihat langsung perkembangan terkini di masyarakat. Inilah yang dilakukan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie dan rombongan saat berkunjung ke Pulau Sebatik pada Rabu dan Kamis (29-30/5).

Salah satu kegiatan Gubernur dan rombongan pada Safari Ramadan 1440 Hijriah/2019 Masehi di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan adalah berbuka puasa bersama dengan warga serta tokoh masyarakat Kecamatan Sebatik di pelataran gedung pertemuan Astrada 88, Sebatik pada Rabu (29/5) sore.

Diungkapkan Gubernur, pagelaran safari ramadan ini, tak sekedar bersilaturahmi tapi juga menyerahkan bantuan rumah ibadah dan sejumlah kegiatan bermanfaat lainnya. “Secara khusus, saya atas nama pribadi dan Pemprov Kaltara menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh warga yang hadir di kesempatan ini,” tutur Gubernur.

Di momen tersebut, cukup banyak rangkaian kegiatan dilakukan. Diantaranya, meninjau panti asuhan juga progres rehabilitasi rumah warga kurang mampu. “Dari sini, dapat terlihat bahwa meski APBD Kaltara tergolong kecil, namun kita bersyukur masih mampu memberikan santunan juga membantu warga yang membutuhkan,” jelas Irianto.

Di hadapan warga, Gubernur juga meyakinkan bahwa hingga saat ini, sekitar 10 ribu warga kurang mampu sudah mendapatkan bantuan rehab rumah baik dengan dukungan APBN atau APBD. “Selain itu, Kaltara menjadi salah satu provinsi yang memberikan insentif bagi para guru. Besarannya sekitar Rp 500 ribu per bulan. Terkecuali guru SMA/SMK yang telah diserahkan wewenang pengelolaannya ke Pemprov Kaltara, ini mendapatkan TPP (Tunjangan Perbaikan Penghasilan),” urai Gubernur.

Pemberian insentif juga TPP itu, ditegaskan Gubernur bukanlah sebuah kewajiban, melainkan sebuah kebijakan yang sewaktu-waktu dapat dihapus. “Tergantung kebijakan pemerintah daerah saat itu, atau kebijakan kepala daerahnya. Kita juga bersyukur, pencairan TPP dan THR bagi ASN PNS dan CPNS sudah dicairkan juga terhitung yang tercepat mencairkannya. Insya Allah, menyusul Gaji ke-13,” tuntasnya.(humas)

tags: , ,

Related For APBD Kecil dengan Manfaat Besar