wisata-kaltara

Areal Cargo Bandara Juwata Tarakan di Tata Ulang

Thursday, January 5th 2017. | Headline, Tarakan

Kepala Bandara Juwata Tarakan: Hemi Pamuraharjo bersama petugas bandara saat peninjauan di areal cargo bandara

Tarakan, MK – Pasca diresmikan sebagai Bandara Internasional oleh Presiden RI Joko Widodo pada Maret tahun lalu. Bandara Juwata Tarakan terus berbenah, salah satunya adalah Cargo Bandara yang saat ini dalam proses penataan ulang. Hal itu dilakukan guna meningkatkan pelayanan dan kemananan penerbangan.

Kepala Bandara Juwata Tarakan Hemi Pamuraharjo melalui PLT Bidang Keamanan (Kabid)  Suparno mengatakan terkait rencana penataan ulang Cargo di Bandara Juwata Tarakan. Hal itu dilakukan untuk  mengatur  angkutan kargo baik yang masuk masuk maupun yang akan keluar.

“Oleh sebab itu kami telah memutuskan gedung yang baru ini akan kita jadikan gedung warehousing yang fungsinya menerima barang dari luar yang masuk. Selain itu, disini juga nantinya tempat gudang kargo, dan untuk kantor pengusaha kargo” ujarnya kepada Metro Kaltara, Kamis (05/12)

Ia menjelaskan pada tahun ini masih dalam proses penataan dan sifatnya sementara. Namun tahun depan pihak Bandara mulai melakukan penataan  secara menyeluruh dimana area kargo akan lebih diperluas.

“Angkutan kargo ini ada dua sisi, yaitu pertama warerhousing tadi, yang kedua isi terminalnya tempat outgoing dan incoming barang. Nah untuk warehousing itu merupakan area publik yang keamanannya terabatas sedangkan tempat keluar masuknya barang merupakan daerah steril” jelasnya

Ia menambahkan terkait masalah keamanan pihak Bandara akan memperketat sesuai aturan yang berlaku dengan melengkapi fasilitas yang ada di areal Cargo Bandara. Dan yang terpenting adalah penambahan personil sehingga keamanan dan keselamatan penerbangan bisa terjamin.

“Kita akan perketat keamanan sesuai aturan berlaku, penambahan personil, fasilitas kita lengkapi seperi pagar, x-rey, dan cctv supaya lebih terjamin tingkat keamanan dan menjamin keselamatan penerbangan” tambahnya (ars)

 

Related For Areal Cargo Bandara Juwata Tarakan di Tata Ulang