wisata-kaltara

AS (TERDUGA TERORIS) SEMPAT BERPINDAH TEMPAT DAN DIKENAL TERTUTUP

Friday, May 18th 2018. | Headline, Hukum & Kriminal, Kaltara, Tarakan

NAMPAK AS SAAT DIAMANKAN DI POLRES TARAKAN PRIA YANG DIDUGA TERORIS

TARAKAN, MK – Tertangkapnya terduga teroris pada Hari kamis (17/5) masih menyisakan beberapa cerita dikalangan masyrakat, tak hayal dari bebrapa rekan AS (23) pun tak menyangka jika AS melakukan hal yang berada di luar dugaan.

Menurut salah seorang rekan AS bernama Alwy, ternyata Sebelumnya AS diketahui sempat tinggal di salah satu rumah yang berada di jalan Cendrawasih RT 06 dalam waktu kurun waktu yang cukup lama.

Namun meskipun tinggal di area tesebut, menurut Alwy, AS sangat tertutup pada publik sehingga jarang untuk keluar rumah hanya untuk sekedar bermain ataupun bertegur sapa. Sehingga lama tak terdengar kabarnya, tiba-tiba saja warga RT 06 dikagetkan dengan berita yang menimpa AS.

“Karena waktu kami kecil, dia aja yang jarang keluar rumah, baru kalau kadang lewat itu mana pernah negur atau bagaimana sama kami, jadi kami ya biarin ajalah. terus tiba-tiba dengar kabarnya kalau dia teroris jadi kami seolah tidak percaya, kalau dia ini teroris,” ungkapnya.

Lanjut Alwy, dirinya pun tak tahu menahu masalah kepindahan AS ke jalan Mulawarman Gang nunukan RT 54 “Pindahnya pun kami tidak tahu, karena rumahnya dia itu ada di ujung gang tempat kami (Jalan Cendrawasih),” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang tetangga AS yang tinggal dekat tempat ditangkapnya AS, yakni Tahe mengatakan jika AS memang diketahui sangat rajin beribadah. Namun jikalau dilihat dari gaya-gaya AS tak menunjukkan sifat-sifat yang mencurigakan.

“Biasa saja kalau saya lihat, seperti masyarakat biasa, dan dari penampilannya juga dia sangat bersih orangnya, tidak ada tanda-tanda garis keras radikalnya,” ungkap Tahe.

Sementara itu, sang ibu dari AS yang berinisial DD tak mengetahui jika anaknya tersebut telah mengikuti ajaran-ajaran yang mengandung unsur teroris.

“Saya tidak tahu kenapa dia bisa sampai begitu, karena kalau sama saya bagus aja dia. Tidak ada menunjukkan kalau dia ini seorang teroris dari lagak-lagaknya,” ungkapnya.

DD pun pada saat diperiksa pada pihak yang berwajib, DD mengatakan tak tahu menahu keterkaitan anaknya dengan aksi Teroris “Waktu kami periksa Ibunya, malah ibunya yang menanyakan sama kami, ada apa pak dengan anak saya, dia punya masalah apa” Ungkap Kapolres Tarakan, AKBP Yudhistira Midyawan.

Hingga berita ini diturunkan, AS kini masih menjalani pemeriksaan dikawal oleh tim Densus 88 “Kami tidak tahu apakah dia ini dibawa ke Balikpapan atau langsung di bawa ke Mabes Polri. Jadi kita tunggu saja perkembangan selanjutnya,” tutupnya.(arz27)

tags: ,

Related For AS (TERDUGA TERORIS) SEMPAT BERPINDAH TEMPAT DAN DIKENAL TERTUTUP