Gambar-Gif

Asik Membagi Sabu, SU Ditangkap Polisi

Friday, November 10th 2017. | Headline, Tarakan
- wisata-kaltara -

Tersangka SU (31) (kiri) didampingi Paur Subbag Humas Polres Tarakan Ipda Deny Mardianto (kanan)

Tarakan, MK – Satuan Reserse Nakoba (Satreskoba) Polres Tarakan kembali menangkap salah seorang pemuda berinisial SU (31) di Jalan Jembatan Bongkok, RT 22 Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kamis (09/11) sekira pukul 20.00 Wita.

Warga Kelurahan Karang Rejo ini ditangkap saat sedang membagi sabu yang dimasukkan kedalam plastik kecil untuk dijual. Dimana dalam penggeledahan yang disaksikan oleh RT setempat sebanyak 10 bungkus plastik kecil yang telah diisi sabu dengan berat 25,51 gram berhasil diamankan polisi.

“Jadi pada saat penggeledahan, tersangka SU sedang memindahkan sabu dari plastik besar ke plastik-plastik kecil yang rencananya akan dijual,” ujar Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, SIK melalui Paur Subbag Humas Polres Tarakan Ipda Deny Mardianto, SH kepada Metro Kaltara, Jumat (10/11)

Ia menambahkan selain barang bukti sabu, polisi juga menyita 10 bungkus plastik yang belum diisi sabu, satu buah timbangan digital, satu serokan plastik, satu buah penjepit besi, satu buah gunting, dan satu buah Hanphone merek Samsung.

“Biasanya sabu tersebut dijual ke nelayan-nelayan dan pemuda disekitar itu juga. Saat ini tersangka telah diamankan di Satreskoba untuk pengembangan lebih lanjut,” tambahnya

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Deny ini mengungkapkan tersangka berhasil ditangkap atas imformasi dari masyarakat bahwa di Jalan Jembatan Bongkok, RT 22 sering dijadikan transaksi narkoba. Sehingga tim OPSNAL Satreskoba melakukan pengintaian yang dilanjutkan dengan penggeledahan.

“Tersangka SU dijerat pasal 114 ayat 2 subsider 112 ayat 2 Undang-Undang No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara,” tutupnya. (ars)

 

tags: , ,

Related For Asik Membagi Sabu, SU Ditangkap Polisi