Asik Nyabu, Pasutri Diringkus Polisi

Senin, Januari 15th 2018. | Headline, Tarakan

Tarakan, MK – Sepasang suami istri diamankan tim gabungan Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) bersama Polsek Tarakan Timur pada Sabtu (13/01) di Jalan Hang Tua, Kelurahan Selumit Dalam, RT 11 sekitar pukul 22.00 Wita.

Kedua pelaku yakni DD (50) dan EM (40) yang baru dua bulan menjalin hubungan suami istri diamankan saat tengah asik berpesta sabu dirumahnya. Dari hasil penggeledahan, polisi menemukan sejumlah barang bukti yang digunakan untuk mengkonsumsi sabu-sabu.

“Awalnya EM kita curigai pelaku pencurian, begitu sampai dirumahnya, kita temukan EM bersama DD berdua abis make sabu,” ujar Iptu Barokah, Kapolsek Tarakan Timur kepada Metro Kaltara, Senin (15/01)

“Begitu digeledah, kita temukan alat bong, kemudian handphone yang diduga hasil pencurian pelaku EM, dan satu bungkus plastik berisi sabu milik EM,” sambungnya.

Dari pengakuan BA yang merupakan residivis narapidana (Napi) dengan kasus yang sama yakni narkoba, ia dan istrinya sudah lama mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. Bahkan, keduanya menjalin hubungan suami (nikah siri) lantaran kerap bersama-sama mengkonsumi sabu.

“Kami nikah siri baru dua bulan,ketemunya karena sering make sama-sama. Baru satu tahun bebas dalam kasus sabu-sabu juga, waktu itu saya ditangkap 2012 lalu di Pulau Sadau oleh Satpol Air dengan barang bukti setengah kilo sabu-sabu. Saya jalani hukuman selama tujuh tahun penjara,” akunya.

Pria yang bekerja sebagai petambak ini dijerat pasal 114 ayat 1 junto pasal 112 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Sementara istrinya EM yang juga residivis narkoba dijerat pasal berlapis tentang kepemilikan narkoba jenis sabu dan kasus pencurian dibeberapa tempat. (ars)

tags: , ,

Related For Asik Nyabu, Pasutri Diringkus Polisi