Asik Tidur, Uang 4,5 Juta Dibawa Kabur Maling

Senin, November 27th 2017. | Headline, Tarakan

Tersangka DN saat diamankan Satreskrim Polsek Tarakan Barat, Minggu (26/11)

Tarakan, MK – Seorang pemuda berinisial DN warga Gang Rukun RT 27, Kelurahan Karang Anyar nekat mencuri uang disalah satu toko sembako yang terletak di Jalan Hasanuddin RT 2, Kelurahan Karang Anyar Pantai.

Dari aksi tersebut, pelaku berhasil membawa uang senilai Rp 4,5 juta yang diambil dari dalam tas milik korban. Sial bagi DN, belum sempat membelanjakan uang tersebut, ia kemudian berhasil dibekuk Satreskrim Polsek Tarakan Barat.

Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, SIK melalui Paur Subbag Humas Polres Tarakan Ipda Deny Mardianto menjelaskan kejadian bermula saat korban Irwan yang tak lain adalah pemilik toko sedang tidur nonton TV. Melihat korban yang sedang tertidur, pelaku DN kemudian langsung masuk dan mengambil uang didalam tas.

“Kejadiannya tadi malam, Minggu (26/11) sekitar pukul 23.00 Wita, jadi pelaku masuk kedalam toko secara diam-diam mengambil uang didalam tas warna coklat. Setelah itu korban terbangun dan mengecek tas, ternyata uang didalam tas sudah tidak ada,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Senin (27/11).

Ia menuturkan, korban kemudian keluar dari toko miliknya dan mengejar pelaku, namun pelaku berhasil kabur. Korban kemudian melaporkan insiden yang menimpanya ke Polsek Tarakan Barat.

“Menerima laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Tarakan Barat langsung melakukan penyelidikan, dengan ciri yang diceritakan korban. Pada malam itu juga, disekitar lokasi kejadian pelaku DN berhasil ditangkap. Pada saat ditanya oleh petugas, DN mengakui bahwa dirinya yang telah mencuri uang milik Irwan,” tambahnya.

Untuk saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Tarakan Barat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Untuk mepertanggungjawabkan perbuatannya, DN dijerat pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman minimal lima tahun penjara. (ars)

tags: , , ,

Related For Asik Tidur, Uang 4,5 Juta Dibawa Kabur Maling