Asisten III Buka Sosialisasi Pelaksanaan Sensus Barang Milik Daerah

Rabu, Juni 19th 2019. | Malinau

Malinau – Asisten Administrasi Umum Drs. H. Edy Marwan, M.Si didampingi kepala Bidang (Kabid) Aset Daerah Irawan, SE membuka acara sosialisasi pelaksanaan sensus barang milik daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Malinau Tahun 2019 diruang Intulun lantai II Kantor Bupati Malinau rabu (19/6/2019)

Foto Humas

Dalam sambutanya Asisten Administrasi Umum Edy Marwan mengatakan tujuan dilaksanakan sosialisasi sensus ini adalah “Untuk memperoleh data kekayaan barang milik daerah Kabupaten Malinau sehingga dapat memberikan informasi yang tepat bagi pelaksanaan, perencanaan, ketentuan, kebutuhan, penyelenggaraan, pengadaan, penyimpanan, pemeliharaan serta penghapusan dan pengendalian,” jelasnya

Penyelenggaraan sosialisasi pelaksanaan sensus barang milik daerah dimaksudkan untuk memberikan bekal utama kemampuan dan keterampilan dibidang Pengelolaan barang daerah yang mengacu pada Permendagri Nomor 19 Tahun 2016 tentang pedoman teknis pengelolaan barang milik daerah. Dimana pegelolaan dan pengguna barang melaksanakan sensus barang daerah setiap lima tahun sekali untuk menyusun buku inventaris dan buku induk inventaris serta simulasi barang milik daerah.

Dengan sosialisasi ini diharapakannya “Para peserta serius dalam mengikuti kegiatan ini tingkatkan pengetahuan profesionalisme serta implementasi apa yang telah dapat kita lahirkan dari OPD masing-masing” harapnya

lebih lanjut disampaikannya pengurus barang dan pembantu pengurus barang merupakan ujung tombak untuk terwujudnya otoritas dalam pengelolaan barang milik daerah sehingga kemampuan ketrampilan atau sikap perilaku dalam menjalankan amanah tugas akan menjadi salah satu tolak ukur sehingga melalui sosialisasi ini adalah salah satu tahapan sensus yang bertujuan meminalisir segala kelemahan dan penyimpangan dalam pelaksanaan sensus dilapangan disamping itu dapat dijadikan semangat dan motivasi dalam pengelolaan barang milik daerah serta dapat mewujudkan pengelolaan barang milik daerah yang efektif, efesien, transparan dan akuntebel hal tersebut pada akhirnya meningkatkan kinerja masing-masing OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Malinau. Pungkasnya. (Hms)

tags: ,

Related For Asisten III Buka Sosialisasi Pelaksanaan Sensus Barang Milik Daerah