Gambar-Gif

Ayok Dukung Fotografer Kaltara

Tuesday, October 27th 2015. | Headline, Kaltara
- wisata-kaltara -

Penjemuran Ikan Tipis Tembus Kontes Foto International

Seorang anak nelayan di Juata Laut yang sedang membantu orangtuanya menjemur ikan tipis (papija). chue

Seorang anak nelayan di Juata Laut yang sedang membantu orangtuanya menjemur ikan tipis (papija). chue

Tarakan, MK – Prestasi yang perlu mendapatkan dukungan banyak pihak, Suwardi Fotografer asal Tarakan berhasil menempatkan foto penjemuran ikan tipis di Juata Luat masuk dalam 10 finalish kontes foto international yang diselenggarakan Asia-Pacific Economic Coorporation (APEC).

Di dalam 10 finalish itu dua diantaranya merupakan peserta dari Indonesia yakni Suwardi (Tarakan) dan Angelus Agustinus (Jawa) bersaing dengan 8 peserta dari seluruh negara yang tergabung dalam APEC.

“Saya gak menyangka foto penjemuran ikan tipis yang saya ambil dari Juata Laut bisa menembus tingkat international seperti event APEC ini. Dibenak saya sebagai fotografer dari daerah bagaimana ingin menunjukkan bahwa kita dari daerah terpencil bisa berprestasi,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Selasa (27/10).

Untuk itu, Chue (sapaan Suwardi) memohon dukungan masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Kaltara turut memberikan bantuan vote atau like dari link https://photocontest.apec.org/2015/galleries#_=_ agar terpilih sebagai foto popular choice award atau penghargaan foto favorit.

“Ini bukan persoalan pribadi, tapi bagaimana masyarakat Kaltara bisa mengangkat potensi ekonominya di kanca international. Saya hanya memberikan foto saya dan saya berharap bantuan semua masyarakat. Jadi pengguna facebook yang ingin membantu saya silahkan buka link itu dan memberikan like,” harapnya.

Pria kelahiran 1989 ini mengungkapkan fotonya menceritakan tentang seorang anak nelayan yang turut membantu orangtuanya dalam mencari nafkah dari penjemuran ikan tipis (papija). “Tentu mencerminkan bagaimana mata pencaharian sebagian nelayan di Juata Laut,” akunya. (sti)

Suwardi

Suwardi

Profil :

Nama           : Suwardi

TTL              : Tarakan, 22 April 1989

Sekolah         :

  • SD Utama 2 Tarakan
  • SMP Negeri 1 Tarakan
  • SMA Negeri 1 Tarakan
  • STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati

Alamat          : Jl. Pulau Nias RT 03 No 18, Kelurahan Skip, Kecamatan Tarakan Tengah

Related For Ayok Dukung Fotografer Kaltara