wisata-kaltara

Bali ada di Malinau

Saturday, October 20th 2018. | Headline, Malinau

Malinau, MK – Paguyuban Bali mendapat giliran pertama untuk menampilkan upacara adatnya pada pelaksanaan Irau ke-9 dan HUT Kabupaten Malinau ke-19.

“Walaupun jauh dari kampung halaman, cintailah tempat dimanapun bapak ibu berada. Bekerja dengan baik dan berketetapan hatilah di Malinau yang kita cintai ini,” ujar Bupati Malinau Dr. Yansen TP M.Si saat memberikan sambutan pada upacara adat Bali di panggung Arena Pelangi Intimung, Jumat (19/18).

Bupati mengharapkan semangat budaya dapat dikembangkan walaupun jauh dari daerah asal. Namun beliau juga berpesan dimana bumi dipijak disitu bumi dijunjung. Bupati Yansen mengapresiasi upacara adat yang di suguhkan oleh paguyuban Bali.

“Tidak mudah karena melihat jumlah personil yang ada tidak sebanyak seperti upacara yang seharusnya. Untuk itu saya mengapresiasi dan bangga terhadap warga Bali, “ ucapnya.

Kedepannya Bupati mengharapkan lebih banyak lagi warga Bali yang ikut upacara ini (Irau mendatang). Keanekaragaman budaya yang ada di Malinau menunjukkan bahwa Malinau sebagai bagian dari bangsa Indonesia mampu mempererat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia. Kita harus syukuri itu karena Malinau salah satu kabupaten yang menggelorakan semangat dalam keanekaragaman.

Pengurus Paguyuban Bali, Bagus Wardana mengucapkan terima kasih kepada Bupati Malinau dan pemerintah daerah yang sudah memberikan kesempatan kepada paguyuban Bali pada Irau kali ini.

“Jauh dari sempurna karena keterbatasan kami. Namun kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik karena kesempatan ini sangat kami syukuri,” ujarnya.(hms)

tags: , ,

Related For Bali ada di Malinau