Bandar Sabu di amankan di Sarangnya

Rabu, Januari 30th 2019. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan

TARAKAN, MK– Warga Kelurahan Selumit Pantai RT 12 jalan Beringin sempat dibuat geger pada hari Rabu (23/1/2019), setelah tertangkapnya seorang pelaku bandar Narkoba berinisial A sekira pukul 14.30.

Menurut informasi yang didapatkan Metro Kaltara, dalam press Realese, Komandan Lantamal (Danlantamal) XIII, Laksamana Pertama TNI Judijanto mengatakan, awalnya sedang melakukan Patroli di seputaran kawasan Beringin, saat dalam perjalanan personelnya mendapati sekelompok orang yang tengah berpesta Minuman Keras (Miras).

Saat tengah hendak memeriksa para pelaku pesta miras tersebut, terlihat salah seorang dari mereka (pelaku miras) melarikan diri, sehingga menimbulkan keucirgaan, kemudian personel Lantamal XIII melakukan pengejaran.

Diketahui salah satu pelaku tersebut adalah A yang melarikan diri, sempat tak terkejar, sehingga petugas kembali lagi ke tempat pesta miras tadi, lalu menanyakan tentang Identitas dan alamat si A.

“Anggota kemudian berbalik ke kelompok yang sedang pesta miras, dan berhasil mengamankan dua orang saksi berinisial IS dan PA mengaku mengenali pelaku yang kabur,” Ungkapnya.

Setelah mengamankan kedua saksi, kemudian pihak Lantamal XIII memanggil pihak Badan Narkotika Provinsi (BNNP).

“Dua saksi ini juga memastikan kalau memang A ini adalah pengedar sabu dan akan melakukan transaksi sabu di daerah tersebut. Setelah melakukan pengembangan di kos milik A ini, masih di sekitar belakang Losmen Fortune, pihak Kami dan BNNP menemukan sabu 117 poket kecil dengan berat 126,85 gram siap jual, HP, gunting, senjata tajam berupa pisau kecil, alat penjepit, kamera, uang Rp30 juta dan beberapa Imukal makanan sachet cepat saji milik TNI” bebernya.

Sementara itu, Kepala BNNK Tarakan, Agus Surya Dewi melalui Kanit Penindakan, Ipda Angestri mengungkapkan sabu ditemukan dalam beberapa dompet kecil yang juga turut disita sebagai barang bukti. Sementara, uang Rp30 juta ditemukan di dalam lemari, di kamar.

“Lokasi ini juga sering disebut kampung narkoba, sehingga dikhawatirkan kalau tetap memaksakan penangkapan saat itu sangat riskan dan dikhawatirkan akan terjadi kerusuhan. Ada juga diamankan dua orang, tetapi ternyata hanya sebagai saksi dan kami wajibkan lapor setiap Senin dan Kamis,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, ditemukan buku rekening namun halaman berisi nama dan nomor rekening sudah dirobek. Transaksi terakhir dalam buku rekening tersebut, Desember 2018.

“Sebelumnya pernah kami amankan, karena kasus Narkoba juga, tap pada saat penangkapan kami tidak meneukan barang bukti berupa narkoba, yang ada hanya Senjata Tajam saja, jadi kita tidak bisa berbuat apa-apa, sehingga untuk kelanjutannya kami serahkan ke Satreskrim Polres Tarkansaja untuk masalah Sajamnya ini, dan baru keluar dari penjaara tahun kemarin,” tangkasnya.(arz27)

tags: , ,

Related For Bandar Sabu di amankan di Sarangnya