Gambar-Gif

Bandar Sabu Karang Anyar Dibekuk Brimob

Monday, January 11th 2016. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan
- wisata-kaltara -
ML kala dimintai keterangan di Mako Satbrimob Polda Kaltim di Pasir Putih.

ML kala dimintai keterangan di Mako Satbrimob Polda Kaltim di Pasir Putih.

Tarakan, MK – ML alias IG, Bandar Sabu di RT 55, Kelurahan Karang Anyar, berhasil ditangkap Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, Minggu malam (10/01). Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti sabu-sabu dengan berat 34,61 gram.

Komandan Datasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, Kompol Dieno Hendro Widodo kepada Metro Kaltara menjelaskan penangkapan ML berawal dari laporan warga yang mengetahui adanya kegiatan transaksi jual beli sabu-sabu.

Kemudian Unit Intelmob langsung melakukan pengintaian di TKP, tepatnya di depan landasan pacu Bandara Juwata Tarakan. “Kami sempat melakukan pengintaian sekitar pukul 21.00 Wita, setelah itu melihat seorang warga dengan gelagat mencurigakan dan langsung kami ikuti tersangkanya hingga ke rumah. Sampai di rumahnya Unit Intelmob langsung melakukan penangkapan terhadap ML, dilanjutkan dengan penggeledahan rumahnya,” ucapnya.

Lanjutnya, ML sempat melakukan perlawanan dengan cara meronta-ronta berupaya melarikan diri. Tetapi, usahanya sia-sia karena sudah dalam sergapan Unit Intelmob.

“Memang sempat ada perlawanan, namun perlawanan yang dilakukan ML tidak berarti apa-apa karena kesigapan petugas. Barang bukti disimpannya secara terpisah, pertama di dalam kaleng bekas dengan jumlah 13 bungkus dan satu bungkus lagi disembunyikan dalam kotak permen. Selanjutnya disembunyikan di dalam kotak bekas dan terakhir di dalam kotak memory card dengan jumlah dua bungkus,” bebernya.

Dari pengakuan ML saat dilakukan pemeriksaan, dirinya merupakan pemain baru dalam hal peredaran narkoba. Sebelum menjadi pengedar ia hanya sebagai pemakai sabu-sabu.

Terkait dari mana asal sabu yang diperoleh tersangka? Kompol Dieno enggan berkomentar banyak, karena masih dalam pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini kami masi melakukan penyidikan, masalah dari mana barang tersebut diperolehnya masih dalam pemeriksaan, namun demikian bukan berarti kami tidak mau membeberkan. Hal ini kami lakukan guna menangkap bandar yang lebih besar lagi,” tegasnya.

Selain menyita sabu-sabu, Brimob juga mengamankan barang bukti lainnya berupa enam unit handphone berbagai merek, dua unit timbangan digital, plastik pembungkus, alat penjepit, korek api dan uang tunai Rp10 Juta hasil penjualan sabu-sabu. (aras/sti)

tags: , ,

Related For Bandar Sabu Karang Anyar Dibekuk Brimob