wisata-kaltara

Bangun Silaturahmi Kader, TP PKK Kabupaten Malinau Mancing Bersama TP PKK Kecamatan dan Desa

Friday, February 9th 2018. | Malinau

Malinau, MK – Berbagai upaya dilakukan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Malinau dalam rangka membangun kebersamaan diantara para kader baik kecamatan maupun desa. Salah satunya melalui kegiatan mancing bersama kader PKK Kabupaten, kecamatan dan desa yang dilaksanakan pada Jum’at (9/2) di lokasi pemancingan Zahra Batu Pelangi Kawasan Minapolitan Desa Malinau Seberang.

Kader PKK Kabupaten dan kecamatan yaitu Malinau Kota, Malinau Barat, Malinau Utara dan Mentarang serta kader PKK 20 desa di sekitar ibukota mengikuti kegiatan mancing bersama ini.

Ny. Ping Yansen selaku Ketua TP PKK Kabupaten Malinau mengatakan bahwa kegiatan mancing bersama ini merupakan upaya membangun silaturahmi dalam kesatuan keluarga besar PKK di Kabupaten Malinau.

“Kegiatan mancing bersama ini merupakan upaya membangun silaturahmi antar kader PKK Kabupaten, kecamatan dan desa agar merasa sebagai sebuah keluarga besar dengan harapan terbangun satu kesatuan antar kader untuk sama-sama melihat Gerakan Desa Membangun sebagai sebuah model pembangunan Kabupaten Malinau” ungkap Ny. Ping Yansen

Ny. Ping Yansen juga menyebutkan bahwa 10 program pokok PKK memiliki kaitan erat dengan 3 program unggulan daerah secara khusus RT Bersih yang terkait erat dengan program Hatinya PKK.

“Melalui program Hatinya PKK, kita terus dorong agar kader PKK mampu menata lingkungannya dengan baik dan bermanfaat untuk menunjang kecukupan gizi keluarga” jelas Ny. Ping Yansen.

“Kami sengaja pilih lokasi pemancingan ini untuk mempromosikannya sebagai tempat wisata di Kabupaten Malinau. Ada beberapa perlombaan yang kita laksanakan yaitu lomba mancing untuk mendapat ikan terbanyak pada 10 menit pertama, kreatifitas tampilan dan lomba yel-yel masing-masing TP PKK” pungkas Ny. Ping Yansen.

Ditanya tentang sensasi ketika umpannya ditarik ikan, Ny. Ping Yansen mengatakan bahwa dirinya merasa bahagia.

“Luar biasa, bahagia bisa dapat ikan.
Tentu ada teknik khusus dalam memancing sesuai pengalaman kita masing-masing” ungkapnya lebih lanjut.(Diskominfo/MK*)

tags: , ,

Related For Bangun Silaturahmi Kader, TP PKK Kabupaten Malinau Mancing Bersama TP PKK Kecamatan dan Desa