wisata-kaltara

Bayi Delapan Bulan Ditemukan Hidup Dalam Plastik di Pontianak

Wednesday, June 22nd 2016. | Headline, Hukum & Kriminal
Bayi yang ditemukan sedang dirawat di RS dr Soedarso, Pontianak, Selasa (21/6/2016).

Bayi yang ditemukan sedang dirawat di RS dr Soedarso, Pontianak, Selasa (21/6/2016).

Kalbar, MK – Bayi delapan bulan ditemukan dalam kantong plastik hitam di sebuah gubuk di Jl Sepakat 2, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (21/6) sekitar pukul 12.00 WIB. Saat ditemukan, bayi masih dalam keadaan hidup.

Kapolsek Pontianak Selatan AKP Ridho menjelaskan bayi tersebut ditemukan tepat di depan Gang Sejahtera oleh Adnan Muhammad.
Sekitar pukul 11.30 WIB. Adnan sepulangnya dari konter membeli kuota internet di Jalan Parit Haji Husin 2, kemudian Adnan pulang ke rumah melewati Jl Sepakat 2.

Sekitar pukul 12.00 WIB  Adnan singgah untuk istirahat sebentar di gubuk tersebut.  “Adnan melihat di bawah meja ada sebuah kantong plastik berwarna hitam yang tidak tahu isinya, kemudian untuk melihat kebenarannya Adnan membuka sedikit kantong tersebut, ternyata isinya bayi,” jelasnya.

Adnan langsung memberhentikan seseorang yang sedang melintas di depan gubuk tersebut yaitu Muhammad dan Wismanto untuk meminta pertolongan melihat isi kantong tersebut, setelah melihat bersamaan bahwa bayi tersebut masih dalam keadaan hidup.

Kemudian Adnan meminta pertolongan kembali kepada Polsek Pontianak Selatan dan warga sekitar untuk melihat kejadian tersebut. “Lalu datang petugas dan warga sekitar untuk membawa bayi tersebut ke Puskesmas di Jalan Paris 2 , karena kondisi memprihatinkan bayi dibawa kembali ke RS Soedarso untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” tutur Ridho. (Lyn/MK*1)

tags: ,

Related For Bayi Delapan Bulan Ditemukan Hidup Dalam Plastik di Pontianak