Bea Cukai Nunukan, Musnahkan Ribuan Botol Miras

Kamis, Desember 13th 2018. | Headline, Hukum & Kriminal, Nunukan

NUNUKAN,MK – Pemusnahan barang bukti berupa minuman keras, rokok, obat-obatan dankosmetik dihancurkan dengan menggunakan alat berat. Barang illegal tersebut merupakan tangkapan Bea Cukai Kabupaten Nunukan periode Januari hingga November 2018.

Kantor Bea dan Cukai Nunukan mengamankan ratusan botol dan ribuan kaleng minuman yang mengandung etil alkhohol. Banyaknya barang ilegal hasil sitaan Bea Cukai Nunukan yang merugikan negara hingga ratusan juta rupiah.

Minuman yang mengandung etil alkhohol (MMEA) dilakukan pemusnahan di halaman kantor Bea dan Cukai Nunukan. Beberapa barang bukti yang dimusnahkan sengaja tidak disebutkan namanya dan diganti menjadi barang milik negara.

“Untuk minuman ini hasil dari operasi kita, dan juga ada hasil kerja sama dengan Satgas Pamtas dan dengan barang itu kita lakukan analisa secara komperensis dijadikan barang dikuasai negara dan barang milik negara,” ucap Kepala kantorBea dan Cukai Nunukan, M. Solafudin.

Selainbarang bukti minuman keras, barang bukti berupa rokok dan obat-obatan serta kosmetik juga dimusnahkan pada Kamis, (13/12) sekira pukul 09.30 Wita. Sebanyak903 botol Miras dan 1.656 kaleng Miras.

“Kalau untuk rokok kita lakukan operasi di pasar-pasar dan di warung-warung, tapi kita ambil penyelesaiannya barang dikuasai negara dan jadi milik negara. Untuk minuman ada yang dari Malaysia dan ada juga dari Indonesia, rokok dari Indonesia semua,” tutupnya. (Ly/MK*) 

tags: , ,

Related For Bea Cukai Nunukan, Musnahkan Ribuan Botol Miras