Beasiswa Nunukan Cerdas, Resmi di Launching

Senin, April 29th 2019. | Citizen Journalism, Nunukan

Nunukan, MK – Pemerintah Kabupaten Nunukan melalui Bagian Kesra I resmi melaunching beasiswa “Nunukan Cerdas” pada, Senin pagi (29/4) di ruang pertemuan lantai IV Kantor Bupati Nunukan.

Mewakili Bupati Nunukan Asisten Kesra H. Hanafiah bacakan sambutan Bupati, Bupati menyampaikan Beasiswa ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah dalam membantu putra-putri Kabupaten Nunukan

“program beasiswa ini, sesungguhnya merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam rangka membantu anak-anak kita, putra putri terbaik kabupaten nunukan untuk dapat memperoleh pendidikan yang lebih baik, terutama di jenjang pendidikan tinggi”, ungkap Bupati.

lebih lanjut Bupati berharap agar Putra Putri Nunukan memiliki bekal pendidikan yang cukup

“Pemerintah Daerah, dan tentu kita semua sangat mengharapkan, agar Putra Putri Nunukan ini, dengan bekal pendidikan yang cukup, keterampilan yang memadai dan wawasan yang luas, dapat bersaing dalam era persaingan bebas dimasa datang, sekaligus sebagai kader kader penerus pembangunan di daerah” harap Laura

Terakhir Bupati menegaskan agar penerimaan beasiswa ini dilakukan dengan transparan, jujur dan tepat sasaran

“Saya minta kepada Bagian Kesra agar melakukan verifikasi penerima beasiswa ini, benar-benar melakukan seleksi secara jujur dan terbuka serta benar-benar memilih calon penerima beasiswa yang membutuhkan. jangan ada diskriminasi karena program beasiswa ” nunukan cerdas” ini terbuka untuk siapa saja. syarat utamanya harus pintar, dan tentunya memang secara ekonomi kurang mampu”. tegas Bupati.

Sementara Kabag Kesra I Drs. Sudi Hermanto dalam laporan nya menyampaikan beasiswa ini bagi Mahasiswa berprestasi.

“Bahwa untuk tahun 2019 bantuan beasiswa hanya diperuntukkan bagi Mahasiswa yang berprestasi hal ini berdasarkan arahan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, sedangkan mahasiswa yang kurang mampu bantuan nya harus melalui bantuan sosial dengan mekanisme bantuan sosial, dalam hal ini kami masih berusaha untuk mencari reffrensi tentang mekanisme bantuan tersebut” ungkap Sudi.

Lebih lanjut Sudi Hermanto merinci kuota bantuan beasiswa berprestasi

“Beasiswa berprestasi kategori Diploma IV atau Sarjana Strata I (SI) berjumlah 155 kuota, Kategori sarjana kedokteran berjumlah 5 kuota, Kategori program strata 2 (S2) berjumlah 7 kuota, kategori tugas akhir berjumlah 20 kuota, prestasi non akademi tingkat pelajar berjumlah 27 kuota, prestasi non akademi tingkat mahasiswa berjumlah 4 kuota, beasiswa prestasi mahasiswa lokal57 kuota dengan rincian, STIT Ibnu Khaldun berjumlah 20 kuota, Poltek Nunukan berjumlah 30 kuota dan STTW Krayan berjumlah 7 kuota serta peraih nilai tertingi ujian akhir nasional tingkat SD dan SMP berjumlah 6 kuota”, rinci Kabag Kesra I yang juga pernah menjabat Camat Nunukan

Untuk diketahui persyaratan adminstrasi dan seleksi penerimaan beasiswa dapat dilihat di Keputusan Bupati Nunukan, nomor 188.45/238/IV/2019 tentang penetapan petunjuk tekhnis pelaksanaan beasiswa “Nunukan Cerdas” Pemerintah Kabupaten Nunukan (Nabhan/Protokol)

tags: , ,

Related For Beasiswa Nunukan Cerdas, Resmi di Launching