Begini Harapan Wagub Kaltara di Usianya 71 Tahun

Kamis, Desember 28th 2017. | Headline, Tarakan

Tampak Wakil Gubernur Kaltara H. Udin Hianggio saat menerima kue ulang tahun, Kamis (28/12)

Tarakan, MK – Wakil Gubernur Kalimantan Utara H. Udin Hianggio mendapat surprize dari Istri, anak, beserta cucunya. Surprize tersebut bukan tanpa alasan sebab mantan Walikota Tarakan periode 2009-2013 hari ini, Kamis (28/12) genap berusia 71 tahun.

Diusianya yang ke-71 tahun H. Udin Hianggio mengaku tidak ada perubahan pada dirinya, terutama masalah kesehatannya. Semua itu diperoleh berkat ketulusan dan keikhlasan dalam menjalankan tugasnya, mulai dari anggota DPRD hingga menjadi Wakil Gubernur Kaltara.

“Kuncinya adalah keikhlasan kita dalam segala hal, tuga ini cukup berat tapi kalo semua pekerjaan kita jalani dengan ketulusan dan keikhlasan maka pasti ada jalan keluarnya,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Kamis (28/12)

Meski tengah berada dipuncak karir yakni sebagai Wakil Gubernur Kaltara, Bapak 3 anak ini tetap hidup dalam kesederhanaan. Bahkan sampai saat ini dirinya belum memiliki rumah pribadi.“22 tahun saya di Tarakan, saya belum sempat bangun rumah pribadi, setelah selesai ini (Menjabat Walikota) saya numpang anak mantu saya. Saya ada rumah di Makassar waktu di perusahaan, itu ditempati anak saya yang nomor 3,” terangnya.

“Kemudian anak saya yang anggota DPRD juga belum punya rumah, masih ngontrak, belum sempat saya bangunkan rumah. jadi keluarga saya, saya didik dengan kesedrhanaan, Alhamdulillah mereka masih terarah, bagi saya sangat membanggakan,” sambungnya

Suami dari Hj Zulaeha Maaruf ini berharap apa yang ada pada dirinya dapat diteladani oleh anak-anaknya. Selain itu, lanjutnya, melihat kondisi sekarang ini, banyak pemimpin yang hanya mementingkan diri pribadi. Oleh sebab itu saya sangat merindukan generasi penerus saya yang mempunyai komitmen-komitmen memperbaiki kehidupan bangsa.

“Setelah saya masuk ke Tanjung Selor, sebagai Ibu Kota Provinsi saya cukup kagum melihat potensi SDA yang ada di wilayah kita ini luar biasa. Tinggal bagaimana kita mengelolah untuk kesejatrahan masyarakat. Dan ini yang saya rindukan di kepemimpinan saya dengan pak Irianto ada sesuatu yang positif yang bisa kami tinggalkan, yang akan dikenang oleh generasi penerus kami,” harapnya. (ars)

tags: , ,

Related For Begini Harapan Wagub Kaltara di Usianya 71 Tahun