Bekap Persija, Bali United Pertahankan Rekor Sempurna

Jumat, Mei 31st 2019. | Olahraga

Gianyar: Bali United berhasil menjaga rekor sempurna di tiga laga awal Liga 1 musim 2019. Setelah Persebaya dan Bhayangkara FC, kali ini giliran juara bertahan Persija Jakarta yang dibungkam Skuat Serdadu Tridatu dengan skor tipis 1-0.

Pesepak bola Persija Jakarta Bruno Matos (kiri) berupaya melewati pesepak bola Bali United Brwa Nouri (kanan).

Pertandingan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta yang merupakan markas Bali United, Jumat 31 Mei 2019. Meski menang dan mendominasi permainan, tuan rumah kerap kesulitan memanfaatkan peluang.

Permainan agresif ditunjukkan Bali United sejak babak pertama. Persija yang diperkuat Marko Simic cenderung bertahan sambil mengandalkan serangan balik.

Duel kedua tim berlangsung cukup keras. Terhitung, ada lima kartu kuning yang dikeluarkan wasit atas pelanggaran keras yang terjadi sepanjang laga. Beberapa di antaranya diberikan kepada Sandi Sute, Paulo Sergio dan Leonard Tupamahu.

Setelah berkali-kali menggedor pertahanan Persija, khususnya lewat Ilija Spasojevic, gol yang ditunggu-tunggu Bali United akhirnya lahir pada menit ke-82. Namun, gol itu malah dicetak Paulo Sergio setelah menyungkil umpan terobosan Brwa Nouri.

Persija berinisiatif tampil lebih agresif ketika tertinggal. Namun peluang yang mereka ciptakan masih kurang matang dan waktu yang tersisa pun semakin sedikit. Alhasil, skor 1-0 untuk Bali United tidak berubah.

Hasil laga membuat Bali United berada di posisi dua klasemen sementara dengan poin sempurna alias 9 poin. Bali United hanya kalah selisih gol dari Madura United yang sementara berada di puncak. Sementara itu, Persija harus terima turun ke posisi 16 karena baru memiliki 1 poin.

Macan Kemayoran sebagai juara bertahan belum meraih kemenangan dalam tiga laga belakangan ini. Selain takluk dari Bali United, mereka juga kalah dari PSIS Semarang (1-2) dan bermain imbang dengan Barito Putera (1-1).

Susunan Pemain

Bali United: Hendrawan, Tupamahu, Willian, Fajrin, Wijaya, Nouri, Sausu (Taufiq 73′), Lilipaly, Spasojevic (Cahyo 90′), Paulo Sergio, Malaifani (Bachdim 57′).

Persija Jakarta: Ginanjar (Ardhiyasa 78′), Sofyan, Paulle, Sucipto, Prabowo, Chand, Bruno, Sute (Lestaluhu 66′), Setiawan, Simanjuntak (Yogi 84′), Simic.

(medcom)

tags: ,

Related For Bekap Persija, Bali United Pertahankan Rekor Sempurna