Gambar-Gif

Benahi Sumberdaya Manusia Sejak Dini

Monday, March 2nd 2015. | Advertorial, Kaltara, Tana Tidung
- wisata-kaltara -

pkk ktt

-      Orangtua Harus Berikan Pendidikan kepada Anak

Tana Tidung, metrokaltara.com – Pembenahan Sumber Daya Manusia yang ada di Kaltara harus dilakukan sejak dini, bertahap dan secara berkelanjutan. Hal ini dalam rangka menghasilkan generasi penerus bangsa yang mampu bersaing dalam kompetisi yang kian ketat, memiliki nilai tambah berupa kemampuan berkreasi dan inovasi sehingga mampu mengelola keberadaan sumber daya alam yang dimiliki demi peningkatan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat Kaltara.

Hal inilah yang disampaikan Ketua PKK Kalimantan Utara Hj Rita Ratina saat membuka acara Musda II Himpaudi Kabupaten Tana Tidung, Sabtu (28/2) lalu.

Ia mengatakan melimpahnya sumberdaya alam di Kalimantan Utara (Kaltara) saat ini, masih belum sebanding dengan kualitas sumberdaya manusia yang ada. Rita menuturkan hal ini merupakan salah satu bentuk dari perhatian yang menjadi prioritas penting bagi provinsi yang sudah dua tahun terbentuk.

“Jika sumberdaya manusia sudah baik dengan keterampilan yang memadai di daerah kita, tentunya sumberdaya alam yang melimpah ini juga bisa dinikmati dengan baik pula dan bisa memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat Kaltara,” ujarnya.

Ia mencontohkan Pemprov Kaltara berupaya meningkatkan SDM di Kaltara dengan mengirimkan pelajar lulusan SMA ke perguruan tinggi yang telah menjadi kerjasama dengan Pemprov Kaltara diantaranya ITB, UI, UGM, IPDN, Sekolah Tinggi Transportasi Darat dan Sekolah Tinggi Perikanan. Diharapkan lulusan asal Kaltara bisa segera kembali dan mengabdi serta bersama-sama bekerja keras agar kedepan Kaltara bisa menjadi kuat, mandiri serta masyarakatnya bisa meningkat kesejahteraannya.

Terbentuknya Himpaudi Kaltara, lanjut Rita menjadi perhatian dan sangat diapresiasi. Pasalnya dengan terbentuk Himpaudi, pendidikan usia dini di Kaltara akan lebih diperhatikan. Bagi Rita pendidikan merupakan kunci agar semua menjadi lebih baik. “Itu bukan hanya slogan, bisa dilihat dari negara-negara maju di dunia contohnya Singapura yang mengedepankan kualitas sumberdaya manusianya,” imbuh Rita. Ia berharap dengan terbentuknya Himpaudi Provinsi, semua rencana kegiatan yang telah dibuat bisa berjalan dengan baik. (hmsprov)

Related For Benahi Sumberdaya Manusia Sejak Dini