wisata-kaltara

Bendera 17 Meter Dibentangkan di Kawasan Peninggalan Perang Dunia ke II

Wednesday, August 17th 2016. | Kaltara, Tarakan

Gabungan Organisasi Kepemudaan Kota Tarakan Peringati HUT RI ke 71

Bendera 17 meter dibentangkan gabungan organisasi kepemudaan di Kota Tarakan.

Bendera 17 meter dibentangkan gabungan organisasi kepemudaan di Kota Tarakan.

TARAKAN, MK – Gabungan organisasi kepemudaan se Kota Tarakan bentangkan bendera merah putih sepanjang 17 meter di kawasan peninggalan sejarah perang dunia II, Rabu (17/08) pagi.

Gabungan organisasi kepemudaan terdiri dari Badan Pengurus Kota Organisasi Indonesia  (BPK OI) Tarakan, Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Tarakan, Pemuda Pecinta Alam hingga Komunitas Fotografer Kota Tarakan.

Ketua BPK OI Tarakan Ageng mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari hari kemerdekaan Republik Indonesia.  “Jadi kenapa panjang bendera 17 meter? Karena sekaligus memperingati Ormas BPK OI yang genap berusia 17 tahun. sehingga dikolaborasikan dengan HUT RI ke 71,” ujarnya kepada Metro Kaltara.

Kader Bansor NU Kota Tarakan melakukan penanaman pohon.

Kader Bansor NU Kota Tarakan melakukan penanaman pohon.

Ia menjelaskan mengapa memilih lokasi di taman Peningki Lantamal XIII Mamburungan karena tempat tersebut merupakan salah satu lokasi bersejarah dan saat ini masih banyak sisa peninggalan perang dunia II.

Selain pembentangan bendera, pihaknya juga melakukan aksi penanaman 100 pohon terambesi di sekitar tempat tersebut. “Kita tak lupa yang namanya penghijauan karena kita tau sendiri betapa penting pohon untuk kehidupan, bukan hanya yang ini menanam tetapi anak cucu kita kedepan,” imbuhnya.

Harapan organisasi kepemudaan di Kota Tarakan pada hari kemerdekaan 71 menjadi bahan refleksi semua pihak khususnya pemerintah daerah hingga pusat dalam melakukan kerja nyata. Sebagaimana slogan Kemerdekaan Indonesia ke 71 yang ditetapkan pemerintah pusat. (aras/MK*1)

tags:

Related For Bendera 17 Meter Dibentangkan di Kawasan Peninggalan Perang Dunia ke II