Bentuk Pansel, Pendaftaran Sekkot Tarakan Dibuka Maret

Rabu, Februari 22nd 2017. | Headline, Tarakan

Tarakan, MK – Pemkot Tarakan terus melakukan koordinasi dengan Pemprov Kaltara untuk membentuk panitia seleksi (Pansel) Sekretaris Kota (Sekkot). Bahkan, kursi tersebut dipastikan masih kosong hingga dua bulan kedepan.

“Masih koordinasi dengan provinsi, kemudian berlanjut ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).  Jadi kaitannya dengan tim panselnya dan masih ancang-ancang. Karena tim panselnya nanti dipilih oleh gubernur,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Tarakan Budi Prayitno kepada Metro Kaltara, belum lama ini.

Ia menjelaskan tim Pansel berasal dari Pemkot Tarakan, tergantung dari jabatannya mengingat ketentuannya harus setara dengan jabatan tinggi Pratama. “Kalau kita liat ketentuannya kan harus sama jabatannya yakni tinggi pratama. Tapi nanti dilihatlah dari provinsi kira-kira adakah dari Tarakan. Tim Panselnya, jumlahnya bisa lima, tujuh, dan sembilan yang jelas harus ganjil,” bebernya.

“Dari praktisi hukum boleh, akademisi, kemudian professional. Ditambah dari birokrat, jadi nanti daftarnya ke tim Pansel. Untuk waktunya secepatnya, perkiraan  Maret,  April mungkin baru ada pendaftarannya,” tuturnya.

Seperti diketahui jabatan Sekkot Tarakan mengalami kekosongan setelah dr. Khairul dimutasi ke Staf Ahli Bidang Aparatur Sipil Negara dan Pelayanan Publik Umum pada pertenganan Januari lalu. Oleh karena itu, Plt Sekkot saat ini dirangkap oleh Asisten Adiministrasi Umum Pemkot Tarakan Fimananur. (aras/MK*1)

 

tags:

Related For Bentuk Pansel, Pendaftaran Sekkot Tarakan Dibuka Maret