wisata-kaltara

BERHARAP EXPO BISA TINGKATKAN PEREKONOMIAN TARAKAN

Tue, July 24th 2018. | Artikel, Citizen Journalism, Headline, Kaltara, Tarakan

SALAH SATU STAND EXPO MILIK KOTA TARAKAN

TARAKAN, MK – Terpilihnya Kota Tarakan sebagai tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) adalah Indonesia City Expo yang diikuti oleh 98 kota. Yang dimana diketahui acara tersebut bermulai pada hari Selasa 2(4/7/2018)hingga hari sabtu (28/7/2017) mendatang.

Adapun beberapa rangkaian acara yang sudah di jadwalkan dalam Rakernas kali ini. Dan Salah satunya, rangakain acara Expo yang di selenggarakan oleh Pemkot Tarakan menempatkan acara tersebut di Taman Berkampung.

Dalam momen kali ini, bukan hanya menjajakan berbagai produk unggulan masing-masing daerah, tetapi juga sebagai ajang menawarkan peluang investasi.
Menurut Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Kota Tarakan, Amir Hamzah, bahwa yang datang dalam acara ini bukan hanya wali kota dan staf tetapi juga para pengusaha, bahkan investor yang siap menanamkan modalnya. Oleh karena itu, kesempatan ini juga digunakan untuk mempromosikan daerahnya masing-masing terutama peluang investasi.

“Yang tampil di sini adalah berbagai produk unggulan dari semua daerah dan menjual berbagai peluang usaha di kota kita. Kita berikan informasi berbagai macam investasi. Kegiatan yang akan berlangsung hingga 28 Juli ini akan dimulai Selasa malam (24/7) yang dibuka usai welcome party di Taman Berkampung,” terangnya.

Saat disinggung tentang perputaran uang selama expo, Amir belum bisa mengungkapkan secara detail tetapi diperkirakan hingga miliaran rupiah selama empat hari kedepan. Untuk Tarakan, juga mempromosikan berbagai produk unggulan, seperti ikan kering tipis, sambal dayak, minyak kayu putih, madu klulut, dan membuka informasi berbagai peluang investasi.

“Ada beberapa peluang investasi di Tarakan, seperti pantai amal, pusat industri, kawasan perikanan, dan lain sebagainya kita tampilkan di stan expo. Kita akan berikan berbagai macam informasi terkait dengan peluang usaha ini. Tema dari Rakernas Apeksi ini adalah Penguatan Kerjasama antar Daerah, sehingga kepala daerah yang datang ke sini membawa juga para pengusaha, yang kita harapkan akan terjadi transaksi dalam bentuk upaya usaha baru meupun antar daerah,” tutupnya.(arz27)

tags: , , ,

Related For BERHARAP EXPO BISA TINGKATKAN PEREKONOMIAN TARAKAN