Berlangsung Meriah, MTQ Ke-XV Tingkat Kabupaten Nunukan Resmi Dibuka

Wednesday, March 6th 2019. | Nunukan

NUNUKAN, MK – Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XV Tingkat Kabupaten Nunukan Tahun 2019 di Desa Sanur Kec Tulin Onsoi resmi di buka pada Sabtu (2/3/2019) malam.

Pembukaan penyelenggaraan MTQ Ke – XV Tingkat Kabupaten Nunukan tahun 2019 ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Nunukan, Hj. Asmin laura Hafid didampingi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Nunukan , Sekretaris Daerah, Forkopinda, Kepala Kementerian Agama Nunukan, Kepala OPD, Camat Tulin Onsoi dan sejumlah tokoh masyarakat.

Sebanyak 751 kafilah dari 13 kecamatan yang ikut serta akan unjuk kebolehan pada 7 cabang perlombaan MTQ Ke XV yang mengusung tema “Aktualisasi syiar islam dan menjalin silaturahmi antar umat beragama menuju indonesia yang religius rukun dan sejahtera”.

7 cabang yang diperlombakan antara lain, yaitu, Tilawatil Qur’an, Hifzil Qur’an, Fahmil Al – Qur’an, Syarhil Al – Qur’an, Tafsir Qur’an, Khathil Qur’an dan Makalah Qur’an.
Dalam sambutannya, Bupati menuturkan, MTQ bukan hanya sekedar meraih prestasi terbaik tetapi jauh lebih daripada itu yakni untuk memperoleh berkah dan keridhohan Allah SWT.

“MTQ juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan terutama dari segi keagamaan,” ungkap Bupati dihadapan ribuan pasang mata yang menyaksikan kemeriahan acara pembukaan MTQ ke-XV .

“MTQ tidak hanya sekedar bermakna sebagai peneguhan syiar islam saja, tapi lebih jauh diharapkan dapat menjadi barometer untuk mengukur hasil atau out come dari seluruh kegiatan pembelajaran Al Qur’an yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Nunukan,” Tutup Bupati. (Ck UmPro )

tags:

Related For Berlangsung Meriah, MTQ Ke-XV Tingkat Kabupaten Nunukan Resmi Dibuka