wisata-kaltara

Bermain Korek Api, Bocah Empat Tahun di Mempawah Tewas Terbakar

Tuesday, June 14th 2016. | Headline, Hukum & Kriminal
Kolam di depan rumah Z menjadi tempat warga menolong Almarhum Jesica untuk memadamkan api dibadannya.

Kolam di depan rumah Z menjadi tempat warga menolong Almarhum Jesica untuk memadamkan api dibadannya.

Kalbar, MK – Kejadian mengenaskan kembali menimpa anak di bawah umur di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Senin (13/6). Sekitar pukul 08.00 WIB, seorang bocah bernama Jesika Aprilia (4) tewas terbakar saat sedang bermain korek api dengan kerabatnya di Kelurahan Pasir Wan Salim, Kecamatan Mempawah Timur.

Kepala Sub Bidang Humas Polda Kalbar, AKP Cucu Safiyudin mengatakan korban tewas terbakar di rumah kerabatnya sendiri yang merupakan tetangga samping rumahnya.

Saat itu, Jesika datang ke rumah Z (5) untuk bermain sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu ibu Z sedang bekerja di Pasar Kuala sebagai tukang cuci pakaian, dan ayah Z sedang berada di rumah.

“Z diketahui memainkan korek api gas, kakek korban sempat menegur kepada ayah Z bahwa anaknya sedang main-main dengan korek api, tak lama kemudian ayah Z keluar rumah untuk pergi ke Pasar Kuala,” jelas Cucu, Selasa (14/6) pagi.

Sekitar pukul 08.00 WIB, korban keluar dari dalam rumah Z sambil berlari berteriak dan menangis, dengan kobaran api yang membakar pakaiannya.  Tetangga korban bernama Ita yang melihat kondisi korban dan berusaha menyelamatkan korban bersama tetangga lainnya.

Korban dimasukkan ke dalam kolam yang ada di depan rumah Z oleh warga sekitar untuk memadamkan api. Kemudian korban dibawa oleh keluarganya dan warga ke Rumah Sakit Rubini Mempawah untuk mendapatkan pertolongan.

“Namun sekitar pukul 17.00 WIB korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Rumah Sakit Rubini Mempawah akibat luka bakar,” tutur Cucu. (Lyn/MK*1)

 

tags: , , ,

Related For Bermain Korek Api, Bocah Empat Tahun di Mempawah Tewas Terbakar