BNNK Tarakan Dapat Mobil Tes Urine

Selasa, Desember 27th 2016. | Headline, Tarakan

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim: Drs Sufyan Sayrif

Tarakan, MK – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tarakan akan menerima 1 unit mobil dari pemerintah pusat tahun depan. Mobil tersebut nantinya digunakan untuk pencegahan, Pembinaan, hingga tes urine.

Kepala Badan Narkotika Provinsi (BNNP) Kalimantan Timur Drs Sufyan Syarif mengatakan tahun ini hanya  BNNK Tarakan yang menerima mobil tersebut mengingat peredaran Narkoba di Kota Paguntaka sebutan Tarakan sangatlah memprihatinkan.

“Tahun ini seluruh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP)  dapat termasuk BNNK dapat, Kalau kaltim ada beberapa unit, Kaltara sisanya nanti nyusul, jadi Tarakan dulu yang diutamakan karena disini kota besar. Ada BNNK dan memang disini cukup rawan narkoba” ujarnya kepada Metro Kaltara, Selasa (27/12)

Ia mengungakapkan dengan adanya mobil tersebut, masyarakat yang ingin melakukan tes urine tidak perlu lagi repot-repot datang ke Kantor BNN atau mendatangi Puskemas. Selain itu mobil yang diberikan oleh pemerintah pusat diharapkan bisa menjangkau seluruh daerah yang ada di Kota Tarakan.

“Jadi bisa dilakukan tes urine diatas mobil sehingga kalau ada misalnya yang ingin tes urine tinggal telpon terus mobilnya datang kemudian tes urine, hasilnya langsung keluar dan biayanya  gartis. Jadi bisa menjangkau desa-desa, tentunya kita akan berkoordinasi dengan pimpinan kota tarakan” ungkapnya (ars)

tags:

Related For BNNK Tarakan Dapat Mobil Tes Urine