wisata-kaltara

BNNP KALTENG LAKUKAN PERKEMBANGAN TANGKAPAN SABU HINGGA KE KALTARA

Wednesday, August 1st 2018. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan

ILUSTRASI

TARAKAN, MK – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP), Nampaknya sangat serius dalam memburu gembong besar para pengendar Narkoba yang sudah sangat meresahkan warga ini. Salah satunya Adanya koordinasi dengan pihak BNNP Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan BNNP Kalimanan Utara (Kaltara) setelah terungkapnya penangkapan pengiriman sabu seberat kurang lebih 500 gram.

Menurut Kepala Sidik BNNP Kalteng, Kompol Jalmo Hadi Prayitno mengatakan, BNNP terlebih dahulu melakukan pendekatan kepada keluarga MN selaku diduga pengrim barang haram tersebut.”Syukur Alhamdulillah, Keluarganya pun juga menerima kedatangan kami dan memperkenangkan jika Mnini kami bawa untuk dilakukan penyelidikan di Kalteng (Kota Palangkaraya),” ujarnya.

Setelah dilakukan pengembangan terhadap MN, dirinya mengakui jika pengriman barang haram tersebut memang dari dirinya, dan dia juga mengakui saat sebelum di amankan oleh BNNP, MN sempat membuang Sabu seberat setengah kilogram ke laut “Kalau kami dapatkan lagi barang bukti yang dia buang, jumlah sabu yang kami amankan itu bisa sampai sekilo karena barang yang kami dapatkan juga kurang lebih setengah kilogram juga, Mungkin karena dia takut, jadi dia buang ke laut,” tambahnya.

Lanjut pria yang akrab disapa Jalmo ini, dirinya menjelaskan jika pengungkapan sabu ini berawal dari penangkapan dari salah seorang warga Palangkaraya berinisial WN, yang menerima pengiriman sabu seberat 500 kilogram dari Tarakan melalui jalur darat yang dikirim lagi oleh dua kurir.

“Nah sebelum dari WN, dia juga mengakui barang tersebut sebelum dari Tarakan dia terima dari dua warga Kalsel yakni AG dan AF, setelah kami lakukan pengembangan kepada kedua warga Kalsel ini akhirnya dia berikan bocoran kalau barang haram ini dari Tarakan. Makanya kami lakukan pengembangan sampai di Kaltara, karena menurut pengakuan yang kami terima dia dapat dari Tarakan,” terangnya.

Adapun informasi yang didapatkan, jika pengiriman barang haram ini sudah yang kedua kalinya, namun yang kedua berhasil diamankan, dan MN pun kini sudah di bawa ke Kalteng.

“yang pertama lolos, tapi yang keduanya kami akhirnya behasil mengakapnya, jadi sementara ini kami masih melakukan pengmebangan kasusnya, dan kami akan usahakan agar bisa mendapatkan induki dari pengiriman dan pembuatan sabu ini, maka dari itu kami juga butuh dukungan dan doa agar kasus ini bisa terungkap dengan cepat dan tuntas,” tutupnya.(arz27)

tags: , , ,

Related For BNNP KALTENG LAKUKAN PERKEMBANGAN TANGKAPAN SABU HINGGA KE KALTARA