Gambar-Gif

Bolos Sekolah, 6 Pelajar Tarakan Diangkut Satpol PP

Wednesday, February 17th 2016. | Headline, Tarakan
- wisata-kaltara -
Sejumlah pelajar SMK yang diamankan petugas Satpol PP lantaran bolos sekolah dan asyik nongkrong di warung kopi.

Sejumlah pelajar SMK yang diamankan petugas Satpol PP lantaran bolos sekolah dan asyik nongkrong di warung kopi.

Tarakan, MK – Asyik berkeliaran di luar sekolah saat jam belajar-mengajar atau bolos, enam pelajar diangkut Satpol PP Tarakan di Kelurahan Gunung Lingkas, Rabu (17/02) sekitar pukul 09:30 Wita.

Penindakan itu berawal dari laporan warga yang resah melihat adanya pelajar sering bolos sekolah di wilayah tersebut.

Kasi Penertiban Satpol PP Waridi menjelaskan enam siswa yang diamankan diantaranya lima laki-laki dan satu perempuan. “Dua pelajar menengah pertama dan sisanya adalah pelajar menengah kejuruan. Mereka diamankan di Gunung Lingkas tepatnya di belakang SPBU,” ujarnya kepada Metro Kaltara.

Ia menjelaskan empat pelajar SMK itu mengaku sudah pulang sekolah. Sementara dua pelajar SMP lainnya memang bolos sekolah sejak awal.

“Kami heran, masih pagi kok sudah pulang sekolah, heran juga saya. Setelah itu kita jalan dan menemukan 2 pelajar menengah pertama yang memang bolos dari sekolahnya,” bebernya.

Waridi menuturkan setelah diamankan pihaknya mengubungi sekolah masing-masing untuk membuat surat pernyataan. Mudah-mudahan ini menjadi pembelajaran bagi murid-murid yang lain bolos sekolah.

“Orangtua mereka ada yang bekerja di tambak, security, jadi kasihan orang tuanya” imbuhnya.

Ia pun menegaskan apabila enam siswa ini kembali tertangkap maka akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan untuk bisa memberikan sanksi tegas. (aras/sti)

tags:

Related For Bolos Sekolah, 6 Pelajar Tarakan Diangkut Satpol PP