wisata-kaltara

BPBD Berau Belum Terima Laporan Longsor Jalan Propinsi.

Wednesday, October 12th 2016. | Headline, Nasional

img-20161012-wa0007Berau, MK – Longsornya badan jalan penghubung dua provinsi yakni Kalimantan Timur dan juga Kalimantan Utara, menjadi viral di media sosial. Jalur darat satu-satunya menuju ke Bulungan ataupun ke Berau ini amblas dan memakan badan jalan hampir separuh jalan.

Dikonfirmasi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau, Mahdi Hasan mengatakan bahwa, dirinya belum mendapat laporan terkait kejadian tersebut. Dan dia pun belum mengetahui pasti apakah masuk wilayah Bulungan atau masuk wilayah Berau.

“Saya baru dengar loh kalau ada jalan longsor, sebentar saya cek dulu,” ungkapnya saat ditemui diruangan kerjanya pada Rabu (12/10/16) .

Mahdi mengatakan bahwa jika memang ada bencana biasanya langsung masuk laporan ke saya, tapi ini tidak ada.

Namun, Mahdi akan segera meninjau lokasi tersebut apakah masuk wilayah Berau atau tidak, karena dari media sosial hanya tertulis, Jalan Poros Berau Bulungan mengalami lonsgor. “Besok (Hari ini) akan kami cek kesana, baik itu masuk wilayah Berau atau tidak akan tetap kami cek,” ujarnya .

Jika memang jalan lonsgor tersebut masuk wilayah Berau tentu BPBD akan langsung menghubungi pihak dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk segera mengamankan lokasi, pasalnya di takutkan pada malam hari pengendara yang Tidak melihat akan mengalami kecelakaan.

“Maka dari itu kami mau lihat dulu, lokasinya di daerah mana, apakah masuk Berau atau tidak, akan kami pantau secepatnya agar penanganan nya juga cepat,” tambahnya.

Kondisi jalan yang amblas membuat kendaraan sulit melintas di kawasan tersebut, Bahkan BPBD belum mengetahui pasti apa penyebab dari longsor tersebut.

“Kalau penyebabnya kami belum tahu, insya Allah akan kami cek besok (Hari ini) biar jelas di daerah mana, dan apa penyebab pastinya,” pungkasnya.(zry/rz)

tags:

Related For BPBD Berau Belum Terima Laporan Longsor Jalan Propinsi.