wisata-kaltara

Brimob Bulungan Siap Back up “Operasi Patuh Mahakam 2017” di Tanjung Selor

Tuesday, May 9th 2017. | Bulungan, Headline, Hukum & Kriminal, Kaltara

Tanjung Selor, MK – Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim siap mendukung berlangsungnya kegiatan operasi Patuh Mahakam 2017 di Tanjung Selor. Hari ini, Selasa 09 Mei 2017, Brimob Bulungan dipimpin oleh Ipda Edison mengikuti apel gelar pasukan “Operasi Patuh Mahakam 2017” di Mapolres Bulungan.

Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Mahakam 2017 ini dipimpin oleh Wakapolres Bulungan Kompol Egia Febri Kusumawiatmaja, SIK, MIK dan dihadiri perwakilan masing-masing satuan yang ada di Bulungan sebagai peserta apel serta FKPD Kabupaten Bulungan.

Operasi Patuh Mahakam 2017 merupakan operasi kepolisian untuk menciptakan situasi Kamseltibcar (Keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran) lalu lintas, meningkatkan disiplin masyarakat, mengurangi pelanggaran serta menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Wakapolres Bulungan Kompol Egia Febri Kusumawiatmaja, SIK, MIK yang membacakan amanat Kapolda Kaltim mengatakan bahwasanya pada operasi patuh mahakam yang dilaksanakan Kepolisian ini akan lebih mengedepankan penindakan hukum berupa tilang terhadap pelanggar dalam  berlalu lintas.

Rencananya, Operasi Patuh Mahakam ini akan dilaksanakan di seluruh jajaran polda Kaltim dimulai dari tanggal 9 s/d 22  Mei 2017 dengan melibatkan personel polantas, Brimob, dinas perhubungan (dishub), dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Menanggapi kegiatan operasi  kepolisian tersebut, Komandan Batalyon C Pelopor AKBP Henzly Moningkey, S.I.K, M. Si menjelaskan.

”Kami akan selalu siap jika sewaktu-waktu dari Polres meminta bantuan Brimob untuk back up Operasi Patuh Mahakam 2017.”

Senada dengan Danyon C, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K menambahkan bahwa dalam kegiatan operasi patuh mahakam 2017 nantinya Brimob akan membantu dalam hal pengamanan saat pelaksanaan kegiatan.

“kami akan siap kapan pun jika satuan kewilayahan membutuhkan bantuan. Dengan adanya giat Operasi Patuh Mahakam 2017 ini diharapkan masyarakat pengguna jalan dapat lebih tertib dalam berlalu lintas” tambah Kombes Heri kepada tim PID Batalyon C Pelopor . (ries/jnb)

Related For Brimob Bulungan Siap Back up “Operasi Patuh Mahakam 2017” di Tanjung Selor