wisata-kaltara

Buka Lomba Paduan Suara dan Baris- Berbaris, Bupati Harap ASN Kuasai Lagu Wajib dan PBB

Tuesday, September 4th 2018. | Citizen Journalism, Malinau

Malinau, MK – Untuk meningkatkan kemampuan Aparatur Sipil Negara dan PTT dalam menyanyikan lagu-lagu wajib dalam upacara bendera dan kemampuan menguasai Peraturan Baris-Berbaris (PBB), Pemerintah Kabupaten Malinau menyelenggarakan lomba paduan suara dan lomba kreasi PBB. Pelaksanaan kedua lomba secara resmi dibuka oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si di Ruang Tebengang pada Selasa (4/9). Hadir dalam pembukaan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau, Para Asisten, Kepala OPD dan seluruh ASN di lingkungan Pemda Malinau.

Dalam sambutannya Bupati Malinau menyebutkan bahwa motivasi utama dilaksanakannya lomba ini adalah agar para ASN dan PTT menguasai dengan baik semua lagu-lagu wajib yang harus dinyanyikan pada saat upacara seperti Indonesia Raya, Mars Korpri, Mars Kabupaten Malinau, Gerdema dan lagu wajib lainnya. Dan yang paling utama adalah lagu wajib yang sering dinyanyikan di setiap melaksanakan kegiatan seperti Korpri, Mars Gerdema dan Hymne Gerdema.

“Tadi saya mendengar suara merdu lagu mars korpri, rasanya sejak saya jadi aparat dan Bupati Malinau baru kali ini saya mendengar lagu korpri itu indah seperti ini” ujar Bupati Malinau yang disambut tepuk tangan meriah dari para peserta dan tamu undangan yang hadir.

Dr Yansen TP juga menjelaskan di dalam lomba ini selain menghapal lagu kita juga dianjurkan untuk mencerna apa hakikat dan hakikinya lagu itu bagi ASN. “Bernyanyi memiliki banyak manfaat diantaranya untuk kesehatan seperti kesehatan otak, jantung dan melatih pikiran. Dengan mengeluarkan nafas atau suara yang indah akan menggerakkan seluruh saraf-saraf di otak dan jantung kita. Silahkan kalau mau buktikan, nanti rajin-rajinlah bernyanyi” jelasnya.

Lebih lanjut Bupati Malinau mengatakan bahwa bernyanyi juga dapat menciptakan kekebalan tubuh dan melatih fungsi tenggorokan.

“Dalam bernyanyi akan keluar adrenalin kita yang akan menggerakkan saraf-saraf di otak dan tubuh sehingga ketahanan tubuh kita akan luar biasa. Kemudian bernyanyi juga dapat membuat perasaan bahagia dan menghilangkan stres. Coba perhatikan penyanyi-penyanyi yang hebat itu, lagu sedih dia akan menangis, lagu indah dia akan bersuka cita atau senang, jadi bernyanyi itu juga menciptakan kebahagiaan untuk kita” ungkapnya.

Bupati berharap agar lomba yang diadakan hari ini bukan serta merta menggambarkan silaturahmi antar kita, untuk menguasai lagu, tetapi bermanfaat untuk diri kita pribadi. Selain itu, Bupati juga memberikan nasehat kepada Aparatur sipil negara untuk terus bersemangat agar tercapainya pembangunan di Kabupaten Malinau.

“Keberhasilan pembangunan itu sangat ditopang oleh kreativitas, kreativitas itu ditopang oleh keaktifan dan keaktifan kita ditopang oleh semangat kita. Untuk itu mari bersemangat menciptakan kreativitas agar Kabupaten Malinau dapat setara atau lebih maju dari Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Indonesia” ujar Bupati Malinau.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Malinau menyarankan kepada Sekretaris Daerah agar lomba baris-berbaris nantinya juga diikuti oleh semua Kepala OPD. “Jangan hanya staf, Kepala OPD juga harus terlibat dalam baris-berbaris ini” ungkap Bupati Malinau.(Diskominfo)

tags: ,

Related For Buka Lomba Paduan Suara dan Baris- Berbaris, Bupati Harap ASN Kuasai Lagu Wajib dan PBB