Bulan Ramadhan Bulan Koreksi Dan Evaluasi Diri

Sabtu, Mei 18th 2019. | Malinau

Malinau, MK – Iring-iringan kendaraan Rombongan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) tiba di Guest House Rumah Dinas Bupati Malinau tiba pada pukul 16.00 sore, Jumat (17/5). Kedatangan rombongan ini adalah dalam rangka acara “Silaturahmi Dan Buka Puasa Bersama Gubernur Kalimantan Utara Dengan Pemerintah Kabupaten Malinau” di Mesjid Agung Darul Jalal Tanjung Belimbing Kecamatan Malinau Kota.

Foto: Humas

Pada acara silaturahmi ini juga dibagikan bantuan dari pemerintah provinsi Kaltara kepada beberapa tempat ibadah yaitu Ponpes Al Khairat, Masjid Darul Falah, Masjid Al Falah, Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdatul Ulama (LPMNU), Pondeok Pesantren Hidyatullah, Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Ad’Da’wah, GKII Malinau Hilir dan Masjid Agung Darul Jalal. Adapun bantuan yang diberikan berupa dana hibah, Al Qur’an, Kitab dan Sarung.

Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara H. Udin Hianggio dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada tamu undangan pada acara silaturahmi ini demi terciptanya kedamaian di provinsi Kaltara. Wagub juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya kabupaten Malinau yang telah berpartisipasi pada Pemilihan Presiden serta Pemilihan Legislatif pada tanggal 17 April 2019.

“Alhamdulillah, berkat partisipasi kita semua, provinsi Kalimantan Utara mendapat predikat Penyelenggaraan Pemilu Terbaik Se-Indonesia,” ucapnya disambut dengan tepuk tangan para hadirin.

Wagub mengatakan bahwa bulan puasa pada tahun ini kiranya menjadi bahan koreksi, evaluasi bagi diri kita sebagaimana tugas dan amanah yang diberikan kepada kita semua.

Adalah tugas kita sebagai masyarakat Kaltara untuk berusaha menjadikan provinsi Kaltara sebagai yang terbaik dan terdepan. Kebersamaan dalam kerukunan umat beragama di Kaltara dapat dikatakan sangat membanggakan. Kebersamaan umat beragama tidak pernah bertujuan untuk memisahkan satu dengan yang alinnya.

Dalam setiap undangan baik dari umat muslim maupun undangan dari umat beragama yang lain, Wagub berusaha hadir.

“Karena pesan beragama bahwa tidak ada satupun agama yang mengajak kita untuk saling bermusuhan tetapi untuk mejaga kedamaian diantara umat manusia,” ungkapnya.

Setelah bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama serta mendengarkan ceramah singkat dari ustad Kasman Gafar, rombongan beserta umat muslim lainnya melaksanakan Sholat Tarawih di Masjid Agung Darul Jalal. (hms)

tags: ,

Related For Bulan Ramadhan Bulan Koreksi Dan Evaluasi Diri