wisata-kaltara

BUMN Bedah 50 Unit Rumah Pejuang Kemerdekaan di Kaltim

Friday, August 19th 2016. | Ekonomi & Bisnis, Nasional
Pemotongan pita oleh Direktur PT Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat beserta jajaranya.

Pemotongan pita oleh Direktur PT Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat beserta jajaranya.

BONTANG, MK – Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71, PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Hutama Karya (Persero), dan PT Pupuk Kaltim bersinergi dalam kegiatan ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’ yang diselenggarakan di Provinsi Kalimantan Timur.

‘BUMN Hadir untuk Negeri’ adalah kegiatan dimana seluruh perusahaan BUMN hadir di tengah-tengah masyarakat melaksanakan kegiatan sosial  berupa bedah rumah veteran, elektrifikasi, pembinaan narapidana, program ‘BUMN Mengajar’, upacara bendera, pengadaan air bersih, membangun tempat penitipan anak dan pembinaan mantan atlet nasional.

Puncak rangkaiannya ditandai dengan upacara peringatan HUT RI ke-71 di Stadion Mulawarman Pupuk Kaltim Bontang, Rabu (17/08). Upacara dihadiri oleh Bastian (Kepala Biro Hukum Kementerian BUMN) sebagai pendamping dari Kementerian BUMN, serta seluruh perwakilan BUMN di Kalimantan Timur.

Seusai memimpin upacara peringatan HUT RI ke-71, Direktur Utama Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat mengatakan, Pupuk Indonesia sebagai perusahaan BUMN yang ditunjuk oleh Kementerian BUMN menjadi koordinator pelaksana telah melaksanakan rangkaian kegiatan. Salah satunya adalah dengan memberikan bantuan elektrifikasi untuk 100 rumah yang belum teraliri listrik, di Berau Kalimantan Timur.

“Semua rangkaian kegiatan tersebut harus dapat berguna dan langsung dirasakan oleh masyarakat, ini adalah komitmen kami dalam menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia, Bumn itu milik rakyat, dan harus di kelola dengan baik untuk kesejahteraan Rakyat,” kata Aas Asikin Idat.

Program bedah rumah veteran, sebanyak 50 orang veteran pejuang kemerdekaan di Kalimantan Timur mendapatkan bantuan renovasi rumah, dan dalam pelaksanaanya dibantu dan dilakukan oleh tim dari Kodam VI Mulawarman.

Sementara pada program ‘Siswa Mengenal Nusantara’, PT Pupuk Indonesia, PT Hutama Karya  dan PT Pupuk Kaltim memberangkatkan 20 siswa-siswi pilihan dari Provinsi Kalimantan Timur ke Provinsi Banten dan menerima kedatangan 20 siswa-siswa pilihan dari Provinsi Banten.

“Kita juga mengirim siswa kaltim ke banten, dan siswa banten ke kaltim tujuanya untuk saling mempelajari budaya masing,” jelasnya

Aas Asikin Idat menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah bersinergi dengan baik di Provinsi Kaltim, sehingga seluruh agenda dapat terselenggara dengan sukses. “Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, khususnya kepada jajaran Kodam VI Mulawarman, Dinas Pendidikan, Pemda Kaltim, dan juga Lembaga Veteran Republik Indonesia,” tuturnya. (Gladis/MK*1)

tags: , ,

Related For BUMN Bedah 50 Unit Rumah Pejuang Kemerdekaan di Kaltim