Bungkam Leicester, United Kembali ke Jalur Kemenangan

Senin, Februari 4th 2019. | Olahraga
  • Kemenangan Manchester United atas Leicester City membuat persaingan posisi lima besar di Liga Primer Inggris musim ini kembali memanas. Sebab, berkat kemenangan tersebut, Red Devils kini naik ke posisi kelima.
Marcus Rashford sukses mencetak gol sekaligus membawa Manchester United meraih kemenangan atas Leicester

Leicester – Manchester United kembali ke jalur kemenangan. Itu terjadi setelah Red Devils mengalahkan Leicester City dengan skor 1-0 pada matchday ke-25 Liga Primer Inggris 2018–2019, Minggu 3 Februari.

Bukan perkara mudah bagi United meraih kemenangan tersebut. Meski mendominasi penguasaan bola sebanyak 55,1 persen, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut kerepotan meladani permainan agresif tim tuan rumah.

ercatat, Leicester mampu melepaskan 17 tembakan sepanjang laga. Sedangkan United hanya menciptakan 10 tembakan.

Meski demikian, United mengawali pertandingan dengan baik. Mereka langsung menebar ancaman ke pertahanan Leicester. Pada menit keempat, striker Setan Merah Marcus Rashford mendapat kans melepaskan sundulan usai mendapat umpan dari Luke Shaw. Namun, bola masih gagal menemui sasaran tepat. Hanya selang lima menit, Rashford kembali mengancam gawang Leicester. Kali ini, upayanya berbuah maksimal. Mendapat umpan lambung dari Paul Pogba, Rashford menceploskan bola ke gawang yang dijaga Kasper Schmeichel.

Tertinggal dua gol membuat Leicester berupaya tampil lebih agresif. Sejumlah peluang diciptakan mereka melalui James Maddison. Namun, upaya-upayanya tidak ada yang membuahkan hasil.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan United.

Memasuki babak kedua, Leicester kembali menunjukkan permainan agresif. Beberapa peluang diciptakan Harvey Barnes dan Maddison. Tetapi, belum memberikan gol untuk The Foxes.

Pelatih United Solskjaer tidak puas dengan lini serang timnya. Hingga akhirnya, ia melakukan pergantian sejumlah pemain seperti Anthony Martial dan Romelu Lukaku.

Kehadiran kedua pemain tersebut memberikan efek positif untuk permainan United. Bahkan, Lukaku menciptakan peluang pada menit ke-86 dengan tembakan kerasnya. Namun, bola masih bisa ditepis Schmeichel.

Hingga laga usai, kedua tim tidak ada yang mencetak gol lagi. United memastikan kemenangan dengan skor 1-0.

Dengan hasil ini, United naik ke posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 48 poin. Namun, posisi mereka masih berpeluang direbut Arsenal. Mengingat, The Gunners baru akan menghadapi Manchester City pada pukul 23.30 WIB.

Bagi United, hasil ini juga membuat United kembali ke jalur kemenangan. Sebelumnya, mereka harus puas bermain imbang saat berduel dengan Burnley dengan skor 2-2 pada pekan ke-24, 30 Januari.


Susunan pemain:

Manchester United: David De Gea, Ashley Young, Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw, Ander Herrera, Nemanja Matic, Jesse Lingard/Phil Jones (90′), Paul Pogba, Alexis Sanchez/Anthony Martial (67′), Marcus Rashford/Romelu Lukaku (78′).

Leicester City: Kasper Schmeichel, Ricardo Pereira, Jonny Evans, Harry Maguire, Ben Chilwell, Nampalys Mendy, Wilfred Ndidi, Demarai Gray/Shinji Okazaki (74′), James Maddison/Rachid Ghezzal (62′), Harvey Barnes, Jamie Vardy.

tags: ,

Related For Bungkam Leicester, United Kembali ke Jalur Kemenangan