Bupati Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Minggu, Desember 10th 2017. | Nunukan, Sebatik

Buati Kabuaten Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid

SEBATIK BARAT, MK – Dalam momentum Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H, Minggu (10/12) di Masjid Nurul Huda Desa Binalawan Kecamatan Sebatik Barat, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid sangat menekankan bahaya narkoba sehingga masyarakat diminta untuk bersama – sama menyerangnya. Bupati meminta agar masyarakat ikutserta dan berperan penting dalam hal memerangi narkoba.

“Kita masuk daftar urutan ke lima tentang gawat darurat narkoba di seluruh Indonesia. Tentunya itu bukanlah sebuah kebanggaan, tapi tanggung jawab untuk memeranginya,”tegas Bupati.

Lebih lanjut, Laura sapaan akrabnya meminta kepada masyarakat agar berupaya menjaga anak masing – masing, karena terkadang melalui anak kecillah rentan dijadikan kurir untuk membawa barang haram tersebut.

“Saya sangat memohon kepada kita semua supaya menjaga anak kita masing-masing, memberikan mereka bimbingan agar jangan sampai gara – gara di iming-iming uang untuk mengantar sesuatu yang mereka tidak tahu, justru berurusan dengan Kepolisian,”tegas Laura kembali mengingatkan.

Ditambahnya lagi, memerangi narkoba bukanlah tanggungjawab dari pihak berwajib saja, tetapi semua elemen harus ikut aktif. Ketika masyarakat melihat sesuatu yang mencurigakan langsung lapor ke Polisi atau aparat keamanan lainnya.

Sebelum menutup sambutannya, istri dari anggota DPRD Provinsi Kaltara ini, meminta kepada masyarakat, agar menggelorakan budaya gotong – royong. Disamping menambah keakraban juga supaya Kecamatan Sebatik Barat ini bersih dan rapi, tutupnya.

Senada dengan Bupati, Camat Sebatik Barat Akhmad menyampaikan agar perayaan Maulid Nabi kali ini, supaya masyarakat menjaga generasi penurus bangsa agar tidak terjerumus dengan bahaya narkoba dan menciptakan generasi yang berkualitas.

“Jaga generasi muda kita agar terhindar dari bahaya narkoba, karena modal investasi kita itu adalah anak – anak kita” ungkapnya.

Disampaikan juga, terima kasih kepada Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid atas kehadirannya dalam Maulid Nabi Muhammad SAW di kecamatan Sebatik Barat.

Dilanjutkan hikmah maulid oleh Ustadz Yakub, menjelaskan ada 4 hal bisa di petik dalam maulid kali ini. Pertama, membenarkan apa yang disabdakan Rasulullah SAW. Kedua, tidak hanya membenarkan tetapi melaksanakannya. Ketiga, meninggalkan semua yang di larangnya dan keempat tidak melaksanakan ibadah lain, selain yang di contohkan Rasullullah SAW.(Ilo/Protokol)

tags: ,

Related For Bupati Ajak Masyarakat Perangi Narkoba