wisata-kaltara

Bupati Laura Ajak Semua Kalangan Bersama Membangun Nunukan

Friday, October 12th 2018. | Nunukan

Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid saat upacara HUT Kabupaten Nunukan ke-19, Jumat (12/10).

Nunukan, MK – Hari Ulang Tahun Kabupaten Nunukan yang 19 Tahun sedikit berbeda pelaksanaan nya ketimbang dengan Tahun Tahun sebelumnya, di mana di Tahun ini Pembina Upacaranya sampai komandan kompi bertugas seorang wanita. Di mulai Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, Perwira Upacara Erlina ST, M.AP, Komandan Upacara Septi S Hapsari, S. IP, MA, bahkan di komandan kompi juga di pimpin oleh perempuan seperti Serka Weny Sri Heryanti, Brigadir Fitri Arina, Bripda Ell Rohmawati. Selain petugas upacara, peserta upacara juga berpenampilan berbeda dengan menggunakan pakaian adat masing-masing suku yang ada di Kabupaten Nunukan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid mengatakan peringatan hari jadi yang ke 19 Tahun Kabupaten Nunukan Tahun ini, kita laksanakan sebagai satu bentuk rasa syukur kita atas bertambahnya umur Labupaten Nunukan. Berbagai peristiwa peristiwa itu, tentu menyimpan makna yang dalam.

Di lanjutnya, tema Tahun ini yaitu ‘Bersama Membangun Kabupaten Nunukan’ mengandung harapan bahwa hanya dengan kebersamaan maka pembangunan Kabupaten Nunukan akan berjalan dengan baik.

“Dengan kebersamaan maka akan mempersatukan untuk menjadi kekuatan dalam menopanh suksesnya pembangunan daerah”Ungkap Laura.

Lebih lanjut, Laura menyampaikan dengan semangatnya Kabupaten Nunukan telah menuai prestasi dan penghargaan yang telah di raih dalam berbagai lomba di tingkat Regional dan Nasional seperti di antaranya:

1. penghargaan dua rekor museum rekor Indonesia (Muri) yaitu, pengibaran bendera terbanyak pada HUT RI ke 72 di pulau Sebatik dan olahan makanan berbahan dasar melon dan semangka.
2. Penghargaan dari kantor pelayanan pajak Pratama Tarakan sebagai Kabupaten pembayar pajak terbesar di Kaltara.
3. Penghargaan peraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian, opini tertinggi penilaian BPK atas pengelolaan keuangan daerah, Tahun 2016, 2017 dan 2018.
4. Penghargaan LPPD terbaik Se-Kaltara Tahun 2018
5. PR Indonesia Best Communicator 2017.
6. Figure Governance of Indonesia Achiey 2017
7. Kartini Award Tahun 2018.
8. Penghargaan Pla Trpophy Indonesia Attractiveness Award 2018 dari Majalah Tempo.

Sebelum menutup sambutannya, Laura menyaikan sebuah pantun yaitu: Kepulau Sebatik mbeli durian, durian sebatik tengah enak rasanya, selamat ulang Tahun Kabupaten Nunukan, usia 19 Tahun makin cantik Jelita. (ILO/Pro)

tags: , ,

Related For Bupati Laura Ajak Semua Kalangan Bersama Membangun Nunukan