wisata-kaltara
Gambar-Gif

Bupati Malinau : Kita adalah Mesin Kreatifitas dan Pertumbuhan

Thursday, March 15th 2018. | Malinau

MALINAU, MK – Pelaksanaan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilaksanakan Pemkab Malinau pada Hari Rabu, 14 Maret 2018 menghasilkan rumusan program dan kegiatan OPD yang telah disepakati bersama.

Sebagai tindak lanjut Forum OPD, pada hari ini Kamis, 15 Maret 2018, Pemkab menyelenggarakan Musrenbang Kabupaten Malinau yang dihadiri oleh Bupati Malinau, Ketua DPRD, FKPD, Bapeda Provinsi, Kepala OPD, TP PKK, Pemerintah Desa dan Organisasi Masyarakat.

Musrenbang Kabupaten Malinau yang diselenggarakan di Ruang Tebengang bertujuan untuk menyelaraskan program dan kegiatan yang disepakati pada saat Forum OPD, sinkronisasi pembiayaan pembangunan baik APBD Kabupaten, Provinsi maupun APBN.

Bupati Malinau, Dr. Yansen TP, M.Si dalam arahannya menyebut perlu adanya konsistensi pembangunan dilaksanakan sesuai dengan tahapan yang disepakati agar keberlanjutan dapat terjaga.

Bupati juga kembali mengingatkan prinsip pembiayaan pembangunan yang bukan lagi bertumpu pada prinsip money follow function tapi berubah menjadi money follow priority program. “Penurunan keuangan tidak boleh menjadi kendala tetapi terus bersemangat melaksanakan pembangunan dengan prinsip kehati-hatian, efektif dan efisien. Laksanakan tiga prinsip dalam bekerja yaitu tulus, ikhlas dan kerja keras” ungkap Dr. Yansen TP, M.Si.

Bupati juga meminta seluruh pemangku kepentingan untuk menyatukan tekad bersama. “Dengan segala keterbatasan, kita satukan tekad untuk membangun. Saya minta para Ketua RT dan Kepala Desa pahami kondisi riil saat ini. Tidak semua kegiatan akan terakomodir dalam APBD.
Porsi pembangunan desa tetap ada dan terakomodir dalam APBDes. Untuk itu gunakan dengan sebaik-baiknya” pesan Bupati Malinau.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa pada akhirnya program utamalah yang akan diprioritaskan. “Mari ikhlas dan tulus serta kerja keras melaksanakan program yang kita sepakati. Pada saatnya kita akan melihat berbagai keberhasilan yang terlihat dari berbagai indikator. Yakinlah bahwa kita adalah mesin kreatifitas dan mesin pertumbuhan” terang Dr. Yansen TP. (Diskominfo/MK*)

tags: , ,

Related For Bupati Malinau : Kita adalah Mesin Kreatifitas dan Pertumbuhan