wisata-kaltara

Bupati Malinau Lepas Karnaval Budaya Desa Malinau Kota

Friday, August 31st 2018. | Citizen Journalism, Malinau

Malinau, MK – Bulan kemerdekaan Agustus 2018 benar-benar menjadi bulan keramaian rakyat di Kabupaten Malinau. Setiap desa bahkan RT larut dalam berbagai keramain rakyat yang diselenggarakan untuk memeriahkan bulan kemerdekaan Bangsa Indonesia tersebut.

Desa Malinau Kota salah satunya. Berbagai rangkain perlombaan mulai tingkat RT hingga desa digelar sejak pertengahan bulan hingga akhir bulan Agustus 2018.

Tua, muda, remaja maupun anak-anak berbaur menjadi satu mengikuti berbagai lomba atau hanya sekedar menjadi suporter. Ada tarik tambang, panjat pinang, balap karung, bola voli, futsal dan lain-lain. Bahkan di malam hari, panitia mengadakan lomba karaoke baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Bayu Firdaus, S.STP, Pjs Kepala Desa Malinau Kota mengatakan bahwa pelaksanaan keramaian rakyat diselenggarakan m untuk memeriahkan HUT RI ke 73.

“Selain untuk memeriahkan HUT RI ke-73, keramaian rakyat juga bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan keharmonisan antar warga dan mengenalkan promosi potensi Desa Malinau Kota” ungkap Bayu.

“Beberapa keramaian rakyat yang dilaksanakan baik di tingkat RT maupun desa antara lain lomba tradisional, lomba olahraga berprestasi, lomba seni budaya, lomba karnaval dan lomba RT BERSIH. Karnaval Budaya ini merupakan penutup seluruh rangakaian keramaian rakyat di bulan kemerdekaan ini” beber Bayu lebih lanjut.

Bayu juga menyebutkan bahwa pelaksanaan keramaian rakyat didukung oleh dana APBDes dan donatur yang ada di Desa Malinau Kota.

Pelaksanaan karnaval yang diikuti ribuan peserta berlangsung meriah penuh dengan warna-warni seni budaya yang ada di Desa Malinau Kota. Berbagai elemen masyarakat hadir mengikuti karnaval budaya yang di lepas Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si.

Dalam kesempatan menyampaikan sambutan, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan karnaval yang diselenggarakan Pemerintah Desa Malinau Kota. Bupati juga menyampaikan pesan-pesan pembangunan kepada peserta dan masyarakat yang hadir.

“Malinau Kota merupakan ibukota. Jika orang melihat Kabupaten Malinau maka lihatlah Desa Malinau Kota. Oleh sebab itu mari bangun Malinau Kota dengan hati dan semangat kita. Kita memiliki program RT Bersih untuk dilaksanakan seluruh warga. Silahkan seluruh warga Malinau Kota lihat sendiri apakah desa kita sudah Rapi, Tertib, Bersih, Sehat, Indah dan Harmonis” ungkap Bupati Malinau.

Bupati juga menyampaikan pesan untuk seluruh warga agar terus bersama menjaga keharmonisan. (Diskomunfo)

tags: , ,

Related For Bupati Malinau Lepas Karnaval Budaya Desa Malinau Kota