wisata-kaltara

Bupati Malinau melepas Calon Jemaah Haji

Saturday, August 4th 2018. | Advertorial, Malinau

Malinau, MK – Sebanyak 52 calon jemaah haji Kabupaten Malinau Tahun 1439 H/2018 M terdiri dari Jemaah laki-laki 18 orang dan Perempuan 34 orang. Dilepas oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M,Si ditandai dengan pemasangan Slayer (Kacu) Kepada Ketua Rombongan Calon Jemaah Haji. Didampingi Wakil Bupati dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Malinau bertempat diruang Laga Fratu Lantai ll Kantor Bupati Malinau. Jumat ( 03/08 ) .

Dalam sambutannya menyampaikan keberangkatan para calon jemaah haji ini, merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji dengan niatan untuk mengharap ridha allah subhanahu wata’ala, tidak lebih dan tidak mengarah kepada hal yang tidak relevan dengan status kita sebagai hamba allah subhanahu wata’ala. ibadah haji yang merupakan salah satu rukun islam dan diwajibkan bagi yang mampu melaksanakannya. baik mampu dari segi ekonomi, kesehatan dan fisik maupun mental, “ Ucapnya.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa jumlah umat islam yang berkeinginan berangkat ke tanah suci lebih besar dari quota yang ditetapkan. dan para jemaah yang akan berangkat merupakan orang-orang terpilih dan beruntung sesuai dengan daftar tunggu keberangkatan. oleh sebab itu, pesan dari saya perbanyaklah berdoa di tempat-tempat yang telah ditentukan sebagai tempat di ijabahnya doa dan berdoalah untuk kemakmuran, kesejahteraan dan kerukunan masyarakat kabupaten malinau.

“Jaga kesehatan yang baik, saling tolong menolong dan jangan acu mengacu, pokoknya satu hati dan satu tujuan, berangkat 52 orang kembali pulang 52 orang. ikuti peraturan yang ada, baik Pembina rombongan malinau maupun kaltara Indonesia, ikuti dengan baik dan jauhkan sikap kita yang tidak mau di atur dan bergerak harus siap di atur , “ ujarnya.

“Harapan kami semua akhirnya bapak ibu mendoakan Kabupaten Malinau doakan lah Malinau yang hidup dalam suasana aman nyaman damai baik perbedaan kita sebagai umat beragama suku bangsa dan latar belakang agar Malinau yang damai ini tetap aman nyaman hari ini sampai selama-lamanya. semoga kegiatan ini dapat menambah motivasi bagi calon jemaah haji agar mampu melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan sah sesuai dengan tuntunan syariat islam.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Malinau dan pribadi, kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji tahun 1439 H/2018 M dengan iringan doa yang tulus dan ikhlas, semoga menjadi haji mabrur.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Malinau H. Ishak, S.Sos dalam laporannya menyampaikan Calon jemaah Haji Kabupaten Malinau akan diberangkatkan dari Bandar Udara RA. Bessing Kabupaten Malinau menuju Emberkasi Haji Balikpapan pada tanggal, 09 Agustus 2018 dengan menggunakan pesawat WINGS AIR.

“Berdasarkan jadwal keberangkatan, calon jemaah Haji Kabupaten Malinau pada tahun 1439 H/ 2018 M. Termasuk dalam gelombang ke-II , dengan kelompok penerbangan/kloter 11 Embarkasi Haji Balikpapan, bergabung dengan beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur. Yaitu: Kabupaten Malinau, Kabupaten Nunukan , Kabupaten Bulungan, Kota Tarakan, Kabupaten Tanah Tidung, dan Kabupaten Kutai Kertanegara “ , terangnya.

Kemudian di sampaikannya bahwa calon jemaah Haji tertua pada tahun ini berusia 77 tahun atas nama : Abdulrahman Ibrahim Lembu, dan yang termuda berusia 19 tahun atas nama: Yuyun Darmayanti Hawise. Untuk masa tunggu keberangkatan Haji/ Waitting List untuk Kabupaten Malinau terhitung tanggal 2 Agustus 2018 berjumlah 603 orang dengan masa tunggu 12 tahun. (Hms)

tags: ,

Related For Bupati Malinau melepas Calon Jemaah Haji