wisata-kaltara

Bupati Malinau Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Monday, October 1st 2018. | Malinau

Malinau, MK – Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si menjadi Inpektur upacara peringatan Hari kesaktian Pancasila dan Ketua DPRD Kabupaten Malinau Wempi W Mawa, SE sebagai pembaca Naskah Ikrar Pancasila yang dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Malinau. Dengan peserta upacara dari TNI, Polri, ASN, Mahasiswa, Paguyuban dan Pelajar. Senin (1/10).

Mengambil tema “ Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa “. Mesti diguyur hujan pelaksanaan upacara tetap berjalan hikmat, sebelum meninggalkan mimbar upacara bupati mengajak yel-yel kepada seluruh peserta upacara.

“Kalau saya katakan nanti Indonesia disambut Pancasila, kalau saya katakan Pancasila disambut Indonesia, kalau saya sebut Indonesia sambut Jaya dengan mengangkat tangan,” ucap Bupati Malinau.

Kita bersyukur tahun ini bisa melaksanakan hari kesaktian Pancasila, untuk disadari dan pahami bersama bahwa ini lah ke unikan Indonesia memiliki Pancasila sebagai dasar Negara sebagai pandangan hidup.

“Mungkin di Negara-negara lain punya filosofi juga tapi model filosopi Bangsa kita sangat berbeda jauh dengan konsep-konsep filosopi Bangsa dan Negara lain,” ucapnya Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si pada saat diwawancarai usai Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Kemudian lanjutnya, Pancasila adalah nilai-nilai yang terkandung dari bumi Indonesia dan kehidupan bangsa Indonesia pun adalah konsep dari nilai-nilai hidup pancasila itu sendiri.

“Indonesia tanpa Pancasila itu tidak mungkin dan Pancasila itu menjadi jiwa, raga dan semangat bangsa Indonesia. Oleh sebab itu, kita sebagai bangsa Indonesia harus menanam kan nilai-nilai itu menjadi sebuah nilai, tidak hanya filosopi kita tetapi menjadi konsep hidup kita sebagai bangsa, karena didalamnya itulah nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara kita, ”jelasnya. ( Hms )

tags: , ,

Related For Bupati Malinau Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila