wisata-kaltara

Bupati Malinau Resmikan Obyek Wisata Kelupi Alat Pemeras Tebu Tradisional

Monday, October 1st 2018. | Ekonomi & Bisnis, Malinau

Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si saat menandatangani prasasti peresmian

Malinau, MK – Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si meresmikan obyek wisata Kelupi yang merupakan alat pemeras tebu tradisional di Desa Wisata Setulang usai pembukaan festival budaya dalam rangka Hut Desa Wisata Setulang Ke – 50 yang ditandai dengan penandatanganan prasasti Senin, (1/10)

Bupati Yansen TP dalam arahannya mengungkapk an rasa bangga, bahagia, dan sangat senang dengan adanya alat ini, untuk kita ketahui di Malinau dulu ada pengilinggan tebu tapi semuanya sudah hilang dan hampir musnah.

Menurutnya gula tebu merupakan salah satu gula yang berkualitas disamping gula aren dan gula jawa, pada hari ini saya sampaikan kepada Pak Kades Desa Wisata Setulang, saya berikan perhatian khusus terhadap ini dan saya sudah memesan dari Apo’ Kayan membuat program gula dalam sachet dari tebu.

“Jadi Kalau bisa produk nanti saya wajibkan di kantor Bupati Malinau tidak boleh minum gula lain selain gula tebu, Jadikan Kelupi (alat pemeras tebu tradisional) ini sumber pendapatan masyarakat Desa Wisata Setulang dan salah satu aset wisata kita supaya apa yang menjadi dambaan saya satu produk dari Malinau dari tebu dari gula jadi.” Pungkasnya. (Hms)

tags: , ,

Related For Bupati Malinau Resmikan Obyek Wisata Kelupi Alat Pemeras Tebu Tradisional