Bupati Nunukan Bangga Atas Prestasi Anak Nunukan

Jumat, Februari 15th 2019. | Nunukan
  • Kita Tinggal Di Perbatasan, Tapi Kita Tidak Terbatas Untuk Meraih dan Menorehkan Prestas

Nunukan, MK – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid sangat bangga dan terharu atas keberhasilan anak anak Nunukan yang telah menorehkan prestasi dengan mengikuti Kejuaraan Tingkat Internasional yaitu Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO), ungkapan tersebut di sampaikan nya pada saat menghadiri acara Penyerahan Medali Thailand International Mathematical Olympiad, yang di selenggarakan di Ruang Pertemuan Lantai 4 Kantor Bupati Nunukan, Ju’mat (15/02).

Amanat Undang Undang yang mengalokasikan 20 Persen untuk Pendidikan dalam Anggaran Pembangunan Belanja Negara (APBD), yang kemudian di aplikasikan oleh Bupati Nunukan melalui Visi Misi nya yaitu meningkatkan Kualitas , Mutu, akses Pendidikan terkait cakupan Beasiswa Berprestasi.

Siswa Siswi yang mengikuti TIMO ini sebanyak 8 Orang yaitu Aulia Nakaeisha asal sekolah SMPIT IBNU SINA Nunukan, Muhammad Dirga Apriliansyah asal sekolah SMP N 1 Nunukan, Naura Ayu Snaini asal sekolah SMP N 1 Nunukan, Triana Ramadhani asal sekolah SMP N 1 Nunukan,Arika Sefry Devi asal sekolah SMP N 1 Nunukan, Michelle Thoivinsky asal sekolah SMP N 1 Nunukan, Andrew Christopher Angel asal sekolah SMP N 1 Nunukan, M. Faatir Al Fath asal sekolah SMP N 1 Nunukan.

Pada kesempatan itu Bupati Laura mengharapkan keberhasilan ini dapat memotivasi untuk terus belajar dan berjuang mengejar cita cita yang di inginkan, dan tidak hanya berorientasi pada kejuaraan, akan tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan, yaitu dapat di jadikan sebagai pengalaman belajar .

“kegiatan olimpiade ini merupakan ajang pembelajaran serta pengembangan sikap dan kepribadian siswa, seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, rasa solidaritas dan toleransi,” ungkapnya.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati Laura memberikan uang sebanyak 10 Juta kepada siswa siswi yang berangkat dan berjuang membawa nama baik Indonesia di Negara yang mendapat julukan Negeri Gajah Putih.

“ini sebagai penyemangat saja, tidak banyak yang bisa saya berikan, semoga disana sukses membuat harum Nama Nunukan, Semangat. ”Tutupnya. (Ilo/Protokol)

tags: ,

Related For Bupati Nunukan Bangga Atas Prestasi Anak Nunukan