Bupati Pimpin Rapat Kewaspadaan Dini

Jumat, Maret 22nd 2019. | Malinau

Mainau, MK – Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si memimpin langsung Rapat Koordinasi Tim Kewaspadaan Dini Daerah dan Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Malinau. Rapat ini sendiri berlangsung di ruang Intulun Kantor Bupati Malinau, pada Rabu (20/03/19).

Dalam arahannya Dr. Yansen mengatakan bahwa menjelang Pilpres dan Pileg panasnya situasi suhu politik mempengaruhi situasi sosial yang ada. Mau tidak mau masyarakat Malinau harus menghadapi situasi ini. Untuk itu, perlu adanya peningkatan kewaspadaan dalam menghadapi situasi ini.

“Kadang-kadang kewaspadaan itu penting dan terkadang kewaspadaan itu bisa membuat orang resah tetapi saya bisa pastikan bahwa situasi Malinau kondusif,” ungkapnya.

Gambaran kondusif bisa dilihat dengan adanya koordinasi, komunikasi, harmonisasi antar pimpinan daerah. Jika pimpinan daerah sudah kondusif maka sudah pasti akan menghadirkan situasi yang aman dan nyaman.

“Gambaran harmonis dapat dilihat dari jalannya komunikasi antar OPD, FKPD, kecamatan, desa bahkan RT semua komunikasi tersebut berjalan. Dan saya rasa TNI, Polri, Bidang hukum, Kejaksaan siap menjaga keamanan di Malinau agar tetap kondusif,” ungkapnya.

Adapun beberapa hal yang perlu diwaspadai dan menjadi perhatian semua ialah adanya kelompok yang memiliki pandangan yang radikal serta isu mengenai aliran agama yang sangat bertolak belakang dengan ajaran agama yang diyakini. Meski kemungkinannya kecil untuk terjadi di Malinau akan tetapi tegas Bupati, ini harus diwaspadai.

Bupati juga mengajak kepada semua agar menanamkan prinsip-prinsip hidup bersama yang indah di Malinau. Secara khusus dengan menjalankan hidup harmonis seperti yang sudah dicanangkan dengan saling menghormati, menghargai dan saling memberi warna pada kepentingan bersama. Hal ini perlu ditanamkan kepada masyarakat Malinau agar tidak menjadi ancaman kedepan.

“Hal-hal yang kita takutkan itu tidak akan terjadi, jika kita sadar tentang diri kita masing-masing, baik sebagai pejabat, pimpinan maupun masyarakat. Untuk itu, jalankan semua kebijakan daerah dengan sebaik-baiknya, sungguh-sungguh dan serius seperti moto yang selalu saya sampikan bersih, jujur, cerdas dan berkomitmen yang artinya kita harus menjalankan tugas sesuai arahan dengan jujur, cerdas dan komitmen dengan mengedapankan kepentingan masyarkat,” ungkapnya. (Aan/Diskominfo)

tags:

Related For Bupati Pimpin Rapat Kewaspadaan Dini