Bupati Serahkan Bantuan 22 Unit Alsintan

Minggu, Agustus 18th 2019. | Nunukan

Krayan, Nunukan – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM menyerahkan bantuan alat sistem pertanian (alsintan) kepada petani yang berada di Kecamatan Krayan, Krayan Timur, Krayan Barat, Krayan Selatan, Krayan Tengah yang dilaksanakan di Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Krayan.

Foto: Humas

Menurut Laura pemberian bantuan alat pertanian kepada para petani merupakan wujud dari komitmen Pemkab Nunukan dalam mewujudkan agrobisnis di wilayah kabupaten Nunukan dan membantu masyarakat untuk mengolah lahan pertanian yang dimiliki untuk peningkatan produktivitas pertanian.

“Alat pertanian ini sangat dibutuhkan oleh para petani sehingga ini menjadi sangat penting, mengingat di wilayah Krayan juga pengelolaan lahan dilakukan secara tradisional tanpa menggunakan bahan organik,” ungkapnya.

Dijelaskan Alat pertanian yang diserahkan sebanyak 22 unit terdiri dari 2 unit mesin penanam padi, 10 unit Hand Traktor dan 10 unit mesin pompa air yang diserahkan kepada kelompok tani.

“Selain alat pertanian juga pemerintah membantu para petani dengan membangun jalan-jalan tani serta percetakan sawah,” ungkap Laura.

Setelah pemberian alat pertanian dilanjutkan dengan penyuluhan tentang penggunaan alat pertanian kepada para petani yang dilakukan oleh penyuluh pertanian. Laura Berharap agar alat pertanian yang diserahkan tersebut dapat membantu para petani serta memahami cara penggunaan alat pertanian. (Ed/Humas)

tags: , ,

Related For Bupati Serahkan Bantuan 22 Unit Alsintan