Bupati Tegaskan Keberhasilan Satgas dan PPL, Mampu Merubah Masyarakat Agar Mandiri

Sabtu, Maret 2nd 2019. | Malinau

Malinau, MK – Acara pembekalan dan pelepasan Satgas Gerdema dan PPL Pertanian dilaksanakan di ruang Laga Feratu lantai III Kantor Bupati Malinau, pada kamis (28/02/19). Acara pembekalan dan pelepasan ini dipimpin langsung oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si.

Dalam arahanya Bupati Malinau mengatakan bahwa Satgas dan PPL memiliki fungsi tugas dan tanggung jawab yang berbeda dalam aspek teknis tetapi menyatu dalam suatu tujuan. Adapun tujuannya yaitu menjadikan masyarakat Malinau yang maju dan sejahtera dengan tugas masing-masing. Untuk itu, Bupati mengingatkan agar para Satgas dan PPL tidak pilih kasih dalam menjalankan dan melaksanakan tugas yang diberikan.

“Jangan diukur kalian berhasil menjalankan tugas, tetapi bagaimana interpretasi masyarakat kepada kalian itu juga penting. Pemahaman mereka tentang kalian seperti apa, kita ingin masyarakat itu mau merubah dirinya dengan adanya Satgas dan PPL ini, itu yang kita mau,” ungkapnya.

Bupati mengingatkan bahwa target pada tahun ini yang ingin dicapai salah satunya ialah kemandirian. Mandiri dalam arti mampu berjalan sendiri. Setelah mendapat instruksi dari pemerintah, masyarakat langsung bergerak dengan sendirinya tanpa bantuan yang berulang-ulang. Upaya ini yang diharapkan kepada Satgas dan PPL untuk diterapkan di masyarakat, agar mampu mandiri.

“Saya mengharapkan pahami dan kuasai tugas kalian. Saya tidak memaksakan untuk mencapai target tetapi bagaimana indikator mandiri itu dapat berjalan dan berfungsi dengan baik ditengah masyarakat,” ujarnya

Terakhir, Bupati sangat mengharapkan Satgas dan PPL mampu menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya terkhusus dalam menjalankan 6 target daerah yang ingin dicapai untuk Kabupaten Malinau yang maju dan sejahtera.

“Satgas saya harapkan belajar ilmu manajemen dan lakukan prakteknya di lapangan melalui dorongan motivasi dan didikan kepada masayarakat di desa. Jangan ragu selama kalian mengikuti aturan. Jika itu dilakukan saya yakin tidak ada yang tidak mungkin karena kita bertugas untuk mengubah mereka agar menyadari peran mereka,” harap Bupati kepada Satgas Gerdema.

“Untuk PPL salah satu kekuatan besar kita adalah sektor pangan. Ekonomi kita bertopang pada pangan. Kita tidak bisa menjadikan rakyat Malinau menjadi pengusaha besar tetapi rakyat Malinau bisa menghasilkan produk untuk dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya,” pesan Bupati untuk para PPL Pertanian. (Aan/ Diskominfo)

tags:

Related For Bupati Tegaskan Keberhasilan Satgas dan PPL, Mampu Merubah Masyarakat Agar Mandiri