Bupati Terima Bantuan 1 Rumdis Dokter Spesialis

Senin, September 23rd 2019. | Nunukan

Jakarta – Bersama dengan beberapa bupati/walikota, ketua yayasan, dan rektor universitas se – Indonesia, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menerima bantuan satu unit rumah dinas (Rumdis) dokter spesial dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Auditorium Kementerian PUPR di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Foto: Humas

Penyerahan dan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Aset Hibah Badan Milik Negara (BMN) dilakukan oleh Sekretaris Kementerian PUPR Anita Firmanti dan para penerima bantuan. Di wilayah Provinsi Kalimantan Utara, selain Kabupaten Nunukan yang menerima bantuan, terdapat juga Kabupaten Tana Tidung dan Kota Tarakan.

Kepala Dinas Kesehatan Nunukan dr. Meistar Tololiu yang ikut mendampingi bupati dalam kegiatan tersebut menyebutkan bahwa bantuan 1 unit rumah dinas dokter spesialis tersebut sudah selesai dibangun di areal kompleks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Sei Fatimah, Binusan.

Pemerintah Kabupaten Nunukan, kata Tololiu, sangat mengapresiasi bantuan tersebut karena sampai saat ini masih banyak dokter spesialis di RSUD Nunukan yang masih belum memiliki rumah dinas. “Meskipun bantuan yang diberikan hanya 1 unit, tetapi ini sudah sangat membantu pemerintah dalam menyediakan fasilitas yang memadai kepada para dokter spesialis,” kata Tololiu.

Tololiu berharap bantuan serupa dengan jumlah yang lebih besar bisa kembali diberikan oleh Kementerian PUPR, atau Lembaga dan kementerian yang lain sebagai upaya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan para dokter spesialis, pemerintah kabupaten memang selalunya memberikan berbagai fasilitas untuk para dokter spesialis, mulai dari rumah dinas, kendaraan, dan tunjangan yang memadai. Namun karena kondisi keuangan pemerintah daerah yang terbatas, hingga kini belum semua dokter menerima fasilitas rumah dinas. (Red/Humas)

tags:

Related For Bupati Terima Bantuan 1 Rumdis Dokter Spesialis