Buruh Bangunan Nekat Curi Motor

Rabu, Februari 20th 2019. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan

TARAKAN, MK – Entah apa yang ada dipikiran SA, seorang pemuda yang bekerja sebagai buruh bangunan, sampai nekad mencuri sebuah motor yang tengah parkir di garasi rumah Korbannya pada hari jumat (15/2/2019) karena berkeinginan memiliki motor sendiri.

Menurut keterangan yang didapatkan Metro Kaltara, kejadian tersebut terjadi karena SA yang baru diketahui baru saja datang dari luar Tarakan (Merantau) sekitar kurang lebih dua bulan.

Kejadian bermula saat SA sedang jalan-jalan, setelah itu pelaku melihat adanya motor yang terparkir di garasi lengkap dengan kunci kontak, tanpa pikir panjang SA langsung mencuri motor tersebut.

“Berdasarkan laporan motor milik korban ini hilang di garasi rumah, Jumat lalu. Kemudian, korban melapor ke Polres Tarakan dan sempat memposting kehilangan motor di media sosial, dengan menjanjikan imbalan bagi yang menemukan,” Ungkap Kapolres Tarakan, AKBP Yudhistira Midyahwan melalui Kanit Resume, IPDA Dien F Romadhoni.

Begitu mendapatkan laporan dari korban, anggota selanjutnya melakukan penyelidikan. Dan hasilnya, SA berhasil di amankan bersama bersama motor curian. sehingga langsung digiring ke Mako Polres Tarakan untuk penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku juga mengaku kalau diriya nekat mencuri lantaran pingin punya motor sendiri, dia juga mengaku mencuri motor sekitar pukul 19.00 wita, karena kunci kontaknya melekat di motor, SA langsung mendorong motor Scoopy keluar garasi, kemudian motor tersebut langsung dibawanya kabur,” jelasnya.,” bebernya.

Lanjutnya, dia juga menghimbau kepada masayarakat agar lebih waspadah, jika parkir motor pastikan dikunci stang dan jangan meninggalkan kunci kontaknya melekat di motor. Dengan begitu, kita bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, SA dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara. “,” tutupnya. (arz27)

tags: , ,

Related For Buruh Bangunan Nekat Curi Motor