wisata-kaltara

Calon DOB Tanjung Salor Dapatkan Bantuan Bansos

Friday, May 12th 2017. | Advertorial, Bulungan, Headline, Kaltara
  • Satu-satunya Calon DOB di Kaltara yang Mendapatkan Bantuan

Tanjung Selor, MK – Amir Z Saroyan, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara dari Fraksi Gerindra mengatakan Presidium percepatan pembentukan Kota Tanjung Selor merupakan satu-satunya Presidium yang mendapatkan anggaran hibah bantuan sosial (Bansos) dari Pemprov Kaltara untuk menggerakkan operasional percepatan nya.

“Sangat luar biasa diantara lima calon DOB hanya calon DOB Kota Tanjung Selor yang mendapat bantuan Dana hibah Bansos dari pemerintah, padahal baru dan sama sekali tidak pernah dibahas hal itu langsung ada,hebat juga sedangkan calon DOB Kabudaya tidak pernah mendapatkan perhatian yang demikian, “ kata Amir Z Saroyan tanpa merinci besaran anggaran bantuan hibah tersebut.

Kemudian lanjut Amir, yang mengaku sebagai anggota Badan Musyawarah (Banmus) menjelaskan bahwa belum ada penjadwalan peersetujuan DPRD terhadap calon DOB Kota Tanjung Selor tersebut. Tapi dengan kerelaan hati para anggota DPRD tetap bersedia membahas itu.

“Mestinya kami dihubungi dulu untuk menjadwalkan itu, tapi semua itu tak menjadi masalah kita lewati saja itu dan akan menjadi koreksi bagi kita semua, “ imbuh Amir.

Lebih lanjut ia juga mengingatkan sebagaimana yang sudah dilakukan DPRD terhadap DOB lainnya yang sudah di Paripurnakan persetujuan nya. Maka untuk calon DOB kota Tanjung Selor juga demikian, artinya segala kelengkapan dokumen pendukung yang masih kurang bisa segera dilengkapi sebagaimana mestinya.

Dibagian lain Amir Z Saroyan juga mengatakan, era sakarang untuk sebuah percepatan sebuah calon DOB untuk disetujui oleh pusat sudah berbeda jauh. Kalau sebelumnya menggunakan pola Top Down tapi sekarang percepatannya sudah banyak pada bottom up alias dari arus bawah.

Oleh sebab kata dia, kita harus mempunyai strategi dalam melaksanakan proses pemekaran sebagaimana yang sudah dilakukan oleh presidium-presidium yang sudah sukses memekarkan daerahnya.

“Yang perlu diingat biasanya akan muncul stigma miring misalnya kalau dimekarkan maka akan terjadi krisis keuangan dalam melaksanakan pembangunan, itu merupakan hal biasa dan tidak perlu ditanggapi serius, “ ungkap Amir. (HMS/MK*)

tags: , ,

Related For Calon DOB Tanjung Salor Dapatkan Bantuan Bansos