wisata-kaltara

Cegah Dini Terorisme

Monday, May 21st 2018. | Headline, Hukum & Kriminal, Nunukan

Nunukan, MK – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Pemuda dan Mahasiswa bersama menyatakan sikap untuk Mencegah Dini Terorisme, bertempat di Lantai V Kantor Bupati Nunukan, Senin (21/05)

Pernyataan sebagai berikut : 
1.Terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusian.Oleh karena itu kami mengutuk keras berbagai tindakan terorisme dan radikalisme atas dasar dan latar belakang apapun untuk melakukan tindakan-tindakan yang menggunakan kekerasan, teror dan menebar rasa kebencian serta menyampaikan turut berduka cita yang mendalam kepada seluruh keluarga korban atas musibah yang di alami.
2. mengajak seluruh masyarakat di wilayah kabupaten nunukan untuk dapat menahan diri, tidak terprovokasi atas peristiwa-peristiwa yang terjadi dan terus menggalang solidaritas kemanusiaan dan rasa persatuan serta kebangsaan, sekaligus menolak segala bentuk kekerasan, serta tetap menjaga perdamaian dan persatuan di kabupaten Nunukan.
3. mendukung sepenuhnya upaya dan langkah-langkah Pemerintah dan aparat keamanan serta mengusut secara cepat dan tuntas, motif, pola serta gerakan yang memicu terjadinya peristiwa tersebut, juga mengambil tindakan tegas kepada pelaku sesuai dengan peraturan yang berlaku.
4. peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Jawa Timur dan peristiwa penyerangan di Provinsi Riau bukan peristiwa yang berkaitan dengan agama, walaupun menggunakan simbol-simbol agama untuk kepentingan tertentu. Kejadian tersebut adalah murni tindakan terorisme, karena semua agama mengajarkan kedamaian dan persaudaraan.
5. mengajak kepada seluruh Umat Beragama, Organisasi, masyarakat, Tokoh Agama, Toko Adat, Tokoh Masyarakat, Toko Pemuda, dan seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Nunukan untuk menghentikan segala bentuk opini yang bisa memperkeruh situasi dan tidak menyebarkan informasi yang dapat menimbulkan kebencian, tetapi tetap menjaga suasana aman dan damai di Kabupaten Nunukan. (Ratma/Protokol)

tags: ,

Related For Cegah Dini Terorisme