wisata-kaltara

Cegah Kecelakaan, Polisi Perbaiki Jalan Rusak dan Berlubang

Wednesday, September 26th 2018. | Headline, Tanjung Selor

CEGAH KECELAKAAN: Tampak sejumlah polisi melakukan perbaikan jalan Rambai Padi, Rabu (26/9)

TANJUNG SELOR, MK – Belasan anggota kepolisian dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kaltara bersama Satuan Lalu Lintas Polres Bulungan menggelar kerja bakti memperbaiki sejumlah jalan rusak dan berlubang yang ada di dalam kota Tanjung Tanjung, Kabupaten Bulungan.

Adapun jalan yang dilakukan perbaikan adalah jalan Rambai Padi, samping toko Star Swalayan. Perbaikan jalan rusak secara gotong royong tersebut dilakukan polisi sebagai bentuk kepedulian terhadap pengguna jalan khususnya kendaraan roda dua yang melintas di jalur tersebut.

Dari pantauan Metro Kaltara di lapangan, polisi memperbaiki bagian Jalan Rambai Padi yang kondisinya rusak dan berlubang. Kerusakan jalan tersebut sudah hampir satu tahun, namun belum diperbaiki Pemerintah Daerah.

“Ini kita lihat yang perlu kita tangani, kita menjaga kalau lewat malam hari naik motor supaya tidak terjatuh. Terus kenyaman pada mereka lewat sini, kan banyak parkiran di samping toko ini akhirnya tertutup jalannannya. Nah kalau ini sudah diperbaiki sedikit terbukalah, pengendara juga lebih nyaman dan aman untuk melewati jalan ini,” ujar Dirlantas Polda Kaltara Kombes Pol Noviar kepada Metro Kaltara, Rabu (26/9)

Pria berpangkat tiga bunga ini menuturkan untuk anggaran yang digunakan pihaknya mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten dalamm hal ini DPUPR Bulungan dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara).

Ia mengaku Jalan Rambai Padi memang tidak mendapat alokasi perbaikan di tahun 2018, sehingga dari pihak Ditlantas berinisiatif memperbaiki jalan tersebut dalam rangka peringatan hari lalu lintas Bhayangkara.

“Bersama dinas provinsi dan kabupten untuk sama-sama memperbaiki jalan yang masih belum masuk alokasi pemeliharaan tahun ini. Anggarannya dibantu dari beliau-beliau intansi terkait. Sementara baru ini yang dianggap prioritas, kalau rencana awal , kalau waktunya masih ada nanti koordinasi dengan dinas PU lagi,” akunya. (ars)

tags: , , ,

Related For Cegah Kecelakaan, Polisi Perbaiki Jalan Rusak dan Berlubang