wisata-kaltara

Cegah Teroris, Puluhan Brimob Dikirim ke Maratua

Thursday, June 8th 2017. | Headline, Tarakan

Tampak puluhan anggota Brimob Kompi Batalyon C Tarakan sedang menuju ke Pulau Maratua, Kamis (08/06)

Tarakan, MK – Puluhan Anggota Brimob Batalyon C Kompi II Tarakan Polda Kaltim, diberangkatkan dari Pelabuhan Tengkau I Tarakan menuju pulau Maratua. Keberangkatan puluhan Anggota Brimob tersebut bertujuan untuk melakukan operasi antisipasi masuknya militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dari Marawi (Filipina) ke wilayah Indonesia.

Wakil Komandan Kompi II Batalyon C Brimobda Tarakan Iptu Budi Utomo menjelaskan para personil Brimob Batalyon C yang berjumlah 20 akan bertugas selama kurang lebih dua minggu ke depan. Pihaknya juga akan dibantu dari personil Pol Airud Tarakan.

“Surat perintahnya, kita berangkat hari ini kemudian kalau tidak diperpanjang mungkin tanggal 21” ujarnya kepada Metro Kaltara, Kamis (08/06)

Ia menambahkan, namun waktu tersebut bisa saja diperpanjang hingga masa lebaran jika situasi di Filipina masih dalam status darurat. Dikatakannya, beberapa alusista seperti persenjataaan hingga personil penembak jitu ikut dilibatkan dalam operasi anti teroris tersebut.

“Untuk alsus, ada senjata AK 101, kemudian ada GPS, dan peluru-peluru lainnya yang sifatnya rahasia” tambahnya

Lebih lanjut ia mengungkapkan selama di Pulau Maratua, personil gabungan tersebut akan melakukan patroli di wilayah laut dan darat, serta sosialisasi ke masyarakat guna mengantisipasi masuknya militan ISIS dari Marawi (Filipina) di lingkungan masyarakat.

“Setelah disana tugas pertama kita adalah patroli di air, darat, dan sosialisasi masyarakat setempat. Karena disana pulau terkecil, tidak menutup kemungkinan mereka akan bersembunyi disana” terangnya (ars)

tags: ,

Related For Cegah Teroris, Puluhan Brimob Dikirim ke Maratua