Clara dan Renaldi Juarai Bintang Radio 2019

Kamis, September 12th 2019. | Nunukan

Nunukan – Clara Riber dari SMA Negeri 1 Nunukan dan M. Renaldi berhasil menjadi juara pertama Pemilihan Bintang Radio RRI Nunukan Tahun 2019. Mereka berdua selanjutnya berhak mewakili RRI Nunukan dalam ajang pemilihan bintang radio RRI tingkat nasional di Kota Malang pada Bulan Oktober 2019 mendatang.

Dalam Malam Grand Final Pemilihan Bintang Radio RRI Nunukan di Auditorium BP2TKI, Renaldi yang menyanyikan lagu ‘Jikalau Kau Cinta’ berhasil menyingkirkan 5 finalis lainnya, yaitu Hardiansyah dari SMA N 1 Nunukan, Ramadhan dari SMKN 1 Nunukan, Rinus Simon Tapik dari SMK Sebatik Barat, Rizwan, dan Suhaimi.

Sedangkan untuk kategori putri, Clara Riber yang membawakan lagu berjudul ‘Nyawa dan Harapan’ mengalahkan Riana Roza dari SMA N Nunukan, Fifi Nurameliana dari SMA 1 Nunukan Selatan, Sitiara dari SMK Sebatik Barat, Adinda Nur Azizah dari SMA 1 Nunukan Selatan, dan Helena Yolanda Ola Ina Kellen dari SMA Khatolik. Pemilihan Bintang Radio RRI Tahun 2019 diikuti oleh 52 peserta putra – putri yang sebagian besar berasal dari pelajar SMA dan SMK.

Hadir dalam malam Grand Final Pemilihan Bintang Radio RRI Nunukan itu, Kepala RRI Nunukan Yanto, Anggota DPRD Nunukan dari PDIP Joni Sabindo, dan Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kesra Abdi Jauhari. Ratusan sanak keluarga dan teman – teman para finalis juga hadir menyaksikan jalannya kompetisi tersebut.

Kepala RRI Nunukan Yanto mengatakan pemilihan Bintang Radio RRI merupakan ajang pencarian bibit – bibit unggul di bidang tarik suara yang sudah digelar sejak tahun 1951. Dari ajang ini nantinya diharapkan akan muncul penyanyi dari Nunukan yang mampu berkiprah di kancah nasional, ataupun internasional seperti yang sudah diraih oleh para pemenang bintang radio sebelumnya. “Kita sadar bahwa akan banyak sekali talenta – talenta luar biasa dari daerah – daerah lain yang akan menjadi saingan kita, tetapi tidak ada hal yang mustahil sepanjang kita berlatih dengan keras dan tekun,” kata Yanto.

Abdi Jauhari yang membacakan sambutan bupati dalam kesempatan itu menyatakan, pemilihan bintang radio merupakan upaya RRI untuk menciptakan kondusifitas dan pembangunan mental masyarakat. “Kompetisi semacam ini secara tidak langsung akan memnuculkan nilai – nilai semangat nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan peserta yang dituangkan dalam bentuk lagu,” kata Abdi Jauhari.

Sekedar informasi, pemilihan bintang radio merupakan ajang audisi pencarian bakat yang sudah sangat melegenda, jauh sebelum berbagai ajang pencarian bakat menyanyi bermunculan seperti jamur di musim hujan seperti sekarang ini. Tercatat beberapa artis ternama lahir dari ajang pemilihan bintang radio RRI, seperti Broery Marantika, Hetty Koes Endang, Rafika Duri dan lain sebagainya. Terakhir ada nama Dorkas dari Papua yang sukses melanglang buana ke berbagai negara setelah menjuarai ajang pemilihan bintang radio RRI tahun 2011. (Red/Humas)

tags: ,

Related For Clara dan Renaldi Juarai Bintang Radio 2019